Friday, 29 March 2024
HomeBeritaSenin Pekan Depan, Semua Perkantoran Wajib WFH

Senin Pekan Depan, Semua Perkantoran Wajib WFH

BOGOR DAILY- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan di wilayah ibu kota mulai menerapkan work from home () mulai Senin (14/9). Hal itu diterapkan usai Pemprov DKI Jakarta akhirnya memutuskan kembali menerapkan PSBB seperti awal Corona. “Iya, mulai Senin ,” kata Anies usai menyambangi Rumah Duka mendiang Jakob Oetama, di Kantor Kompas, Jakarta, Rabu malam (9/9/2020).

Dia menambahkan dalam waktu dekat Pemprov DKI Jakarta akan kembali mengumumkan kebijakan tersebut dengan lengkap. “Nanti diumumkan lengkapnya besok,” kata Anies.

Sebelumnya, Anies mengatakan restoran hingga kafe masih diperbolehkan beroperasi, tapi tak boleh makan di lokasi. Dengan kata lain, hanya bisa melayani pesanan untuk dibawa pulang.

Anies menyebut, tempat-tempat usaha makanan ini memungkinkan menjadi tempat pengantar penularan COVID-19.

“Jadi pesanan diambil, pesanan diantar, tapi tidak makan di lokasi. Karena kita menemukan di tempat inilah terjadi interaksi yang mengantarkan pada penularan,” jelas Anies.

Eks Mendikbud ini juga mengatakan ada 11 bidang esensial yang diperbolehkan beroperasi dengan kapasitas minimal.

Termasuk pada bidang-bidang non-esensial yang sempat mendapat izin operasi akan dievaluasi. Langkah ini diambil untuk memastikan pengendalian dan pergerakan kegiatan sosial sebagai pencegahan penularan Corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here