Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaSetelah Sedih, Sandy Canester Ingin Merampungkan Album yang Tertunda

Setelah Sedih, Sandy Canester Ingin Merampungkan Album yang Tertunda

BOGORDAILY –  baru-baru ini mengeluarkan single baru bertajuk sedih. Setelahnya, dia berencana merilis album penuh berisikan sembilan lagu.

Penggarapan album itu memang sempat tertunda hingga kurang lebih satu tahun. Kini  berencana untuk merampungkannya segera dan mengeluarkannya di penghujung tahun ini.

Menurutnya, albumnya nanti masih akan berisikan lagu-lagu yang didominasi oleh nuansa akustik.

“Konsepnya tetap dengan ornamen akustik yang menonjol, terus cerita lagunya, bahasa yang digunakan itu tetap straightforward,” ungkap Sandy dalam wawancara dengan detikcom, baru-baru ini.

“Ada sih satu lagu yang nggak terlalu lugas bahasanya, ya itu dari sembilan lagu itu, jadi variasi saja lah,” sambung dia.

Sejumlah lagu yang pernah dikeluarkannya sebagai single akan turut tertuang dalam album itu. Lagu-lagu itu antara lain Sedang Jatuh Cinta, Awalnya, Salut Perempuan (bersama Tohpati), Aku Cuma Ingin Kamu dan Jangan Sepi.

“Jadi masih ada empat lagu lagi. Terus di album gue yang akan gue rilis, judul single-nya (yang akan dirilis bersamaan dengan album) sama dengan judul albumnya,” bebernya.

Ketika ditanyai mengenai kendala yang menyebabkan albumnya tertunda, Sandy mengaku sebenarnya ia tidak menemui persoalan yang berarti. Hanya saja, dia memang merasa kesulitan untuk mengelola waktu demi menggarap albumnya itu.

“Ini sebenarnya masalahnya di konsistensi dan komitmen sih sebenarnya,” tutur dia.

Mengenai proses kreatif,  kerap kali menuangkan kisah personal yang pernah dialaminya dalam lagu-lagu miliknya.

“Yang pasti dari kisah hidup gue, walaupun trigger-nya dari mana-mana. Jadi ketika gue bikin lagunya, gue me-recall cerita yang pernah gue alami,” jelas dia.

Sebelumnya, selain Sedih, juga mengeluarkan single berjudul Di Rumah Aja. Lagu itu disebutnya dibuat spontan saat menjalani karantina selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pertama kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here