Monday, 1 July 2024
HomeBeritaShin Tae-yong Belum Memastikan Posisi Permanen Braif Fatari

Shin Tae-yong Belum Memastikan Posisi Permanen Braif Fatari

BOGORDAILY – Pelatih Timnas Indonesia U-19  sedang mencari posisi yang pas buat Braif Fatari. Belakangan, pemain muda Persija Jakarta dipasang sebagai striker.

Padahal posisinya adalah gelandang serang sebagaimana ia perankan bersama Persija Jakarta. Meskipun demikian, ia cukup sukses dalam peran barunya menjadi second striker.

Braif pula yang mencetak gol penyeimbang Timnas U-19 kala menahan Arab Saudi 3-3, Jumat (11/9/2020). Namun belum memastikan peran dan posisi yang paling cocok buat Braif.

“Mengenai posisi Braif, tidak bisa ditentukan dari sekarang. Karena situasi dan kebutuhan pertandingan akan berbeda-beda,” kata dalam video PSSI di Youtube.

“Saddam (Emiruddin Gaffar) staminanya sedang agak kurang baik, makanya Braif yang dimainkan (di posisi striker),” ujarnya menjelaskan.

 menjelaskan bahwa peran Braif akan sangat tergantung strategi yang ia pasang dalam suatu pertandingan. Oleh karena itu, peran Braif pun masih sangat terbuka untuk berubah lagi dalam laga-laga selanjutnya.

Timnas U-19 pun masih akan memainkan tiga laga ujicoba di Kroasia melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. Menarik untuk ditunggu peran seperti apa yang akan dijalani Braif dalam ujicoba lainnya.

“Kami biasa memainkan formasi 4-4-2, lalu diubah menjadi 4-4-1-1 kalau Braif yang dipasang (sebagai striker). Jadi pemain dan formasi itu berbeda-beda, tergantung kesediaan dan kondisi pemain,” ucap .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here