Monday, 1 July 2024
HomeBeritaShin Tae-yong: Misteri Kualitas Lawan Menjadi Ujian Buat Pemain Timnas U-19

Shin Tae-yong: Misteri Kualitas Lawan Menjadi Ujian Buat Pemain Timnas U-19

BOGORDAILY – Pelatih Timnas Indonesia U-19  mengakui timnya buta kekuatan Bulgaria, Arab Saudi, dan Kroasia. Namun ia yakin hal itu memberikan dampak positif.

Timnas U-19 akan tampil di International U-19 Friendly Tournament. Bulgaria akan menjadi lawan pertama pada, Sabtu (5/9), lalu Kroasia, Selasa (8/9), dan Arab Saudi, Jumat (11/9).

tak berharap banyak timnya bisa meraih hasil bagus pada tiga pertandingan itu. Namun ia ingin pemainnya bisa mendapat pelajaran saat menghadapi lawan yang kekuatannya relatif tak diketahui.

Ia juga menyambut ditundanya turnamen ini selama tiga hari. Dalam jadwal awal, seharusnya Timnas U-19 sudah bermain dengan menghadapi Kroasia pada, Rabu (2/9). Namun terjadi perubahan dan jadwal pertandingan perdana Timnas U-19 digeser ke Sabtu (5/9).

“Memang jujur kami belum tahu kualitas lawan yang nanti akan kami hadapi di sini. Namun itu justru bagus untuk menguji pemain,” kata dalam video yang dirilis PSSI.

“Terkait mundurnya tanggal pertandingan perdana, menurut kami itu baik buat tim. Karena kami baru datang (30/8) terus bertanding itu tidak baik. Sekarang kami memiliki waktu untuk pemulihan, menurut kami ini baik untuk tim,” ujarnya menjelaskan.

Pada masa-masa awal ini, masih memberikan kesempatan kepada pemain untuk menjalani latihan ringan saja. Secara bertahap, intensitas latihan akan ditingkatkan seiring berjalannya waktu.

Meski begitu, jadwal latihan Timnas U-19 sebenarnya cukup padat karena aktivitas dilakukan mulai Pagi, Sore, dan malam. pun berharap para pemainnya bisa menjalaninya dengan lancar.

“Saya yakin mental dan fisik pemain sudah berkembang. Karena saya melihat setiap hari, mental dan fisik pemain mengalami peningkatan secara bertahap,” tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

“Di awal kami hanya latihan untuk pemulihan. Suhu di Kroasia rata-rata 24 derajat hingga 25 derajat. Tetapi saat turun hujan, suhu turun ke 16-17 derajat. Jadi untuk pemain pasti cukup sulit, kami hati-hati agar pemain tidak flu,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here