Friday, 29 March 2024
HomeBeritaTak Pakai Masker Diborgol di Bogor. Satpol-PP : Itu Cuma Bercadaan Doang

Tak Pakai Masker Diborgol di Bogor. Satpol-PP : Itu Cuma Bercadaan Doang

BOGOR DAILY – Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) , Iman Budiana, mengatakan aksi borgol yang dilakukan anggotanya pada operasi masker di Gadog Bogor, Jawa Barat Sabtu (19/9/2020) itu hanya main-main saja.

Kasatpol PP beralasan, anggotanya kenal dan teman akrab dengan pelanggar tidak menggunakan masker yang diborgol bernama Andi Albar (29) asal Megamendung Bogor.

“Enggak, itu mah gini, itu mah kemarin orang itu kenal dengan petugas, jadi kenal dengan petugas kemudian mereka bercanda awalnya,” katanya kepada wartawan, seperti dikutif suara.com, Minggu (20/9/2020).

Berhubung pelanggar dan anggota (Satpol PP) di lapangan teman akrab, kata Iman, langsung dilakukan pemborgolan sesuai permintaan si pelanggar.

“Dia (pelanggar tidak menggunakan masker) bilangnya sok mau diborgol juga tidak apa-apa, gitu, ya akhirnya pinjem borgol, hanya itu saja gak ada unsur sengaja,” alasannya.

Dirinya juga mengaku bahwa anggotanya tidak mempunyai borgol dan kemarin (19/9/2020) meminjam ke anggota Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Bogor.

“Anggota kami nggak ada yang punya itu (borgol), itu punya anggota Sabhara Polres Bogor,” akunya.

Masih kata Iman, aksi borgol bagi pelanggar itu hanya dilakukan kepada satu orang yang memang teman akrab anggotanya (Satpol PP).

Padahal, penindakan pelanggar tidak menggunakan masker itu tidak dilakukan kepada satu orang saja melainkan sebagian ada juga yang diborgol.

“Nggak ada, cuma satu orang doang, itu juga saya baru liat pas saya nyampe, terus terang saja saya sama pimpinan (Kasatpol PP) gak tahu, itu hanya bercanaan saja anak-anak (anggotanya),” ucapnya.

Sebelumnya, seorang pengendara roda dua yang melintasi Jalan Raya Puncak Bogor, Jawa Barat memaki-maki anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bogor karena tidak terima tangannya diborgol, Sabtu (19/9/2020) kemarin.

“Nih yang korupsi gua di borgol, jangan yang gak pakai masker di borgol, nih suruh sama bapak-bapak ini, korupsi bisa dadah-dadah (melambaikan tangan),” kata pria bernama Andi Albar (29) tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here