Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaTP PKK kecamatan Harus Gencar Gebrakan Masker

TP PKK kecamatan Harus Gencar Gebrakan Masker

BOGOR DAILY – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan meminta kepada Tim Penggerak (TP) PKK kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor agar berperan aktif mensosialisasikan terkait penanganan Covid-19.

Pria disapa Iwan ini menyebutkan, Kabupaten Bogor saat ini masih berada di zona oranye atau penyebaran virus korona pada tingkat sedang.

Hal tersebut tentunya kata Iwan harus diantisipasi oleh kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.

“Kita harus bersama-sama menangani ini (penyebaran Covid-19), jangan sampai Kabupaten Bogor ke arah zona merah. Tentunya, semua kegiatan akan kembali dibatasi seperti semua pada PSBB tahap awal,” ujarnya saat memberikan sambutan di acara pelantikan 11 kecamatan di gedung Serbaguna satu Setda Kab. Bogor, Selasa (8/9/2020).

Politisi Gerindra ini berharap, yang ada di Kabupaten Bogor terus melakukan sosialisasi juga protokol kesehatan Covid-19.

“Ibu-ibu tentunya punya peran penting, tidak bapaknya saja (camat) yang berperan. Tapi, bagaimana semuanya bisa bekerja sama mengatasi permasalahan yang saat ini terjadi,” ucapnya.

Sementara Ketua Kabupaten Bogor, Hj Halimatu Saidah Iwan menyebutkan, dari awal (sejak pandemi) pihaknya sudah melakukan berbagai kegiatan seperti Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu), penyerahan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19.

“Dari awal kita sudah tebar Sembako, Gasibu, dan sekarang ada gebrak masker, kita waktu itu baru ke beberapa kecamatan zona merah, kita ingin kedepannya bisa menyentuh semua kecamatan tapi itu bertahap saja. Program gebrak masker sudah sebanyak 100 ribu kita tebar ke tingkat desa,” akunya.

Masih kata Hj Halimatu Saidah Iwan, yang saat ini dilantik menjadi ketua kecamatan sebanyak 11 orang ialah, Ketua Kecamatan Ciawi dipimpin oleh AI Titin, Cigombong, Pujianingsih, Cigudeg, Tausiya Andriani, Citeureup, Siti Rahma, Jasinga, Rika Rahayu
Kemang, Irawati, Leuwisadeng, Ikeu Selfiani, Pamijahan, Rodiah Imam, Parungpanjang, Dede Kurningsih, Sukajaya, Elis Rosalia dan Tenjo, Maria.

“Harapan kami kepada 11 ketua baru bisa terus aktif dengan masyarakat, apalagi dengan masa pandemi kali ini, saya berharap terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam gerakan gebrakan masker,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here