Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorUnik, Polwan di Bogor Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan pakai Baju Adat...

Unik, Polwan di Bogor Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan pakai Baju Adat Merak

BOGOR DAILY – Sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Bogor terus di gaungkan oleh berbagai pihak dengan berbagai cara.

Kali ini Selasa (15/9/2020), sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 dilakukan oleh anggota kepolisian dari , di Jalan Raya Persimpangan Cibinong City Mall (CCM).

Ada hal unik dari sosialisasi ini, yakni anggota polisi wanita () dari melakukan sosialisasi dengan menggunakan pakaian adat Merak yang berasal dari Provinsi Jawa Barat.

Sontak hal itu membuat perhatian bagi penghendara yang melewati jalur Jakarta-Bogor simpang CCM.

Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy mengatakan, pada kali ini pihaknya melakukan operasi gabungan dan sosialisasi penggunaan masker bekerjasama dengan Satpol PP, Dishub dan TNI, Polri.

“Hari ini kita lakukan operasi Yusitisi bersama Satpol PP, Dishub, TNI dan Polri,” ujarnya di Mapolres Bogor.

Menurut Roland, operasi gabungan menindak penggunaan masker ini dilakukan secara Stasioner atau tinggal di tempat operasi, dan melakukan mobile ke wilayah-wilayah.

“Sasarannya adalah menertibkan masyarakat yang tidak menggunakan masker, ke depan apabila ada masyarakat yang masih tidak mengindahkan atas intruksi Pak Menteri (Menteri Kesehatan) bahwa kita kita harus melakukan upaya sanksi,” ucapnya.

Sementara Kabag OPS , Kompol Agoeng Ramadhani menuturkan, pada kegiatan operasi penindakan penggunaan masker kali ini dibagi dua lokasi.

“Di bagi dua, satu di simpang CCM dan satu lagi di jalan depan Pasar Cibinong. Tapi ada juga anggota yang disiagakan untuk sosialisasi protokol kesehatan secara mobile,” tutupnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here