Friday, 17 May 2024
HomeBeritaViral Curhatan Ardhito Pramono soal Musisi Dijatuhkan Lagi karena Pandemi

Viral Curhatan Ardhito Pramono soal Musisi Dijatuhkan Lagi karena Pandemi

BOGORDAILY – Lagi,  menjadi trending topic di Twitter. Kali ini, namanya banyak disebut-sebut setelah mengungkapkan isi pikirannya soal nasib musisi.

Saat ini, pandemi COVID-19 belum juga selesai. Angka penularan justru cenderung meningkat di beberapa daerah, termasuk Jakarta.

Hal itu membuat banyak aktivitas terhenti. Sebagai musisi, menyoroti industri tempat ia berkecimpung.

Dalam sebuah kicauannya, mengaku sedih. Perasaan itu muncul setelah dirinya melihat rekan-rekannya yang siap kembali bangkit untuk bermusik lagi, tapi langsung dijatuhkan kembali.

“Gue sedih, lihat teman-teman musisi yang sudah mulai dapat jadwal main di cafe atau tempat hiburan. Tapi sekarang dijatuhin lagi,” tulis dalam akun Twitter miliknya.

“Apa salah musisi? padahal seni pertunjukan secara fisika adalah timbal balik,” lanjut Ardhito.

Kicauan  itu langsung mendapatkan respons dari banyak orang. Salah satu komentar disampaikan oleh rekan sesama musisi, Baskara Putra.

“Mau enggak mau to. Lebih kasihan tenaga kesehatan. Ngerti kalau pendapatan susah, tapi kesenian bukan kebutuhan primer, namun kesehatan iya. Public health yang utama dulu,” balas Baskara.

Komentar dengan nada yang sama juga disampaikan oleh Adib Hidayat, pemerhati musik. Menurutnya saat ini memang sulit untuk musisi, tapi banyak yang lebih susah nasibnya dari mereka.

“Tidak hanya musisi, semua sektor juga terkena dampak. Banyak yang dirumahkan, putus kontrak, potong gaji dan PHK. Mulai pelan-pelan usaha bidang lain. Tidak mudah, butuh proses. Belum lagi yang anggota keluarga wafat karena pandemi. Mari saling bantu. Semoga kita dikuatkan,” kicau Adib Hidayat.

Sayangnya, saat ini, kicauan tersebut sudah dihapus oleh . Ia kemudian kembali berkicau dan meminta maaf.

“Sorry teman teman saya kurang sensitive. Namun ternyata, gak ada yang salah.. cuma ternyata Mars lagi mundur, jadi menyebabkan retrograde. #astrologic #mindblown,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here