Friday, 29 March 2024
HomeBeritaWaspada Sungai Ciliwung Meluap, 13 Kelurahan Ini Masuk Zona Rawan

Waspada Sungai Ciliwung Meluap, 13 Kelurahan Ini Masuk Zona Rawan

BOGOR DAILY- Sejunlah warga yang ada di 13 kelurahan di Kota Bogor mendapat sorotan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kota Bogor.  Ini menyusul status yang aiaga 1 saat tadi malam.

Petugas Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Achmad Maulana melalui keterangan tertulisnya meminta agar warga mewaspadai adanya luapan .

Khususnya untuk 13 kelurahan dengan risiko tinggo terdampak luapan sungai. Di antaranya,  Kelurahan Sindangrasa, Katulampa,   Baranangsiang,  Kedungbadak,  Cibuluh,  Tajur, Sukasari, Sukaresmi, Kedunghalang,  Sempur, Tanah Sareal, Bantarjati, dan Babakanpasar. Sukaresm

“Kita sudah lakukan penyebaran informasi kepada masyarakat melalui media sosial dan pemberitahuan kepada Camat dan Lurah se-Kota Bogor,” ucapnya.

Saat ini, BPBD Kota Bogor masih terus berkoordinasi dengan petugas di untuk memantau ketinggian air dan menyiapkan personel.

Untuk informasi, ketinggian air di Kota Bogor terus mengalami kenaikan dan sempat menyentuh angka 250 sentimeter atau status siaga I pukul 18.18 WIB.

Kenaikan itu terjadi karena curah hujan tinggi di kawasan hulu (Puncak) sejak sore tadi. Diperkirakan air akan sampai di Jakarta sekitar 9 jam ke depan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here