Monday, 29 April 2024
HomeBerita16 Ribu Masker Gratis Dibagikan Door to Door

16 Ribu Masker Gratis Dibagikan Door to Door

Bogordaily – Pemerintah Desa (Pemdes) Ciampeaudik, Kecamatan Ciampea, membagikan ratusan gratis ke masyarakat. Pembagiannya dilakukan secara door to door kepada warga agar terhindar Covid-19.

Kepala Desa (Kades) Ciampeaudik, Cecep Badaruddin, mengatakan, pembagian yang dilakukan door to door ke rumah warga dengan melibatkan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), BPD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dibagi dua tahap. Setelah mendapat , masyarakat wajib menggunakannya saat keluar rumah. ”Ada 16.000 gratis yang dibagikan ke masyarakat. Untuk pembagian gratis dilakukan dua tahap, ” ujarnya.

Selain itu, sambung Cecep, pihaknya juga meninjau langsung penyaluran Bantuan Program BPNT di agen BRI. Tujuannya tak lain agar penyaluran bantuan dari pemerintah bisa tepat sasaran dengan kualitas barang yang baik.

Ia berharap pandemi Covid-19 bisa segera selesai dan perekonomian warga kembali pulih. Untuk itu, dalam memerangi wabah Covid-19 perlu dukungan semua lapisan masyarakat. ”Warga Desa Ciampeaudik yang mendapat bantuan BPNT Mandiri ada 230 KPM dan BPNT BNI ada 266 KPM,” ujarnya.

Sementara itu, warga Kampung Pasar Selasa, Rasti, mengaku ada 266 KPM yang mendapat bantuan BPNT BNI. “Alhamdulillah, bantuan paket sembako yakni beras, telur, buah dan setengah kilogram kacang bisa membantu warga,” ucapnya. (ads/c/feb/py)

Sumber : metro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here