Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaBelum Waktunya Haaland Tampil di Piala Eropa

Belum Waktunya Haaland Tampil di Piala Eropa

BOGORDAILY –  gagal mencicipi Piala Eropa. Hal itu terjadi setelah Norwegia disingkirkan Serbia pada fase play-off.

Duel Norwegia vs Serbia berlangsung di Ullevaal Stadion, Oslo, Jumat (9/10/2020) dini hari WIB. Pertandingan ini cuma berlangsung single match.

Norwegia gagal ke putaran terakhir untuk merebut tiket fase grup Piala Eropa. Tim besutan Lars Lagerback tumbang 1-2 dari Serbia lewat perpanjangan waktu.

Serbia memimpin lebih dulu di menit ke-81 lewat gol Sergej Milinkovic-Savic. Norwegia berhasil memaksakan pertandingan sampai perpanjangan waktu setelah Mathias Normann mencetak gol di menit ke-88.
Norway's Erling Braut Haaland, center, and Serbia's Stefan Mitrovic, left, and Nikola Milenkovic compete for the ball during the Euro 2020 playoff semifinal soccer match between Norway and Serbia at Ullevaal Stadium, in Oslo, Norway, Thursday, Oct. 8, 2020. (Fredrik Varfjell/NTB scanpix via AP)

Sial untuk Norwegia. Pada tambahan waktu 2×15 menit mereka gagal menambah gol, namun malah kebobolan lagi lewat Milinkovic-Savic di menit ke-102.

Striker 20 tahun asal Norwegia, Haaland, menjadi sorotan di laga ini. Dia tak bisa bicara banyak untuk negaranya meski tampil sangat oke di level klub.

Haaland tercatat cuma mampu melepas satu percobaan lewat sundulan, yang masih mampu diblok lawan. Di sisi lain, Normann menjadi pemain Norwegia yang banyak melepas tembakan, yakin dua percobaan dengan satu menghasilkan gol.

Pertandingan melawan Serbia menandai penampilan kelima Haaland bersama Norwegia di ajang kompetitif. Striker Borussia Dortmund itu sudah mengoleksi tiga gol dan satu assist.

Serbia nantinya bakal bertemu dengan Skotlandia, yang berhasil mengandaskan Israel lewat adu penalti. Pemenang laga ini berhak melaju ke babak utama di Grup D, yang sudah terdapat Inggris, Kroasia, dan Ceko.

Pertandingan play-off lainnya ada Bosnia-Herzegovina yang tumbang lewat adu penalti dari Irlandia Utara. Pemenang di laga itu bertemu Slovakia yang mengalahkan Republik Irlandia lewat adu penalti.

Dua tiket ke fase grup lainnya bakal diperebutkan oleh Hungaria vs Islandia dan Georgia vs Makedonia Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here