Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaCek Ada Formalin atau Tidak, Elly Yasin Sidak ke Pabrik Tahu di...

Cek Ada Formalin atau Tidak, Elly Yasin Sidak ke Pabrik Tahu di Cibinong

BOGOR DAILY-Anggota Komisi VI DPR Elly Rachmad Yasin melakukan inspeksi mendadak () ke yang ada di Kradenan, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. ini dilakukan untuk mengecek ada tidaknya penggunaan zat formalin dalam usaha makanan.

“Kunjungan saya ke perajin tahu hari ini untuk melihat proses pembuatan tahu non formalin,atau yang disebut tahu sehat. Tahu biasa kita konsumsi hampir setiap hari dan kita ingin tahu yang kita konsumsi ini harus bebas dari formalin,agar tidak menyebabkan penyakit di kemudian hari, “kata Elly, Selasa(20/10/2020).

Dalam tersebut Elly didampingi Kepala Dinas UMKM Kabupaten Bogor, Kadis DMPSTP, camat dan lurah setempat.

Elly berharap dalam kunjungannya tersebut para perajin tahu bisa bersinergi dengan Dinas UMKM agar mengembangkan ekonomi daerahnya masing-masing.

Ia pun berharap para perajin tidak lagi menggunakan formalin karena zat tersebut berbahaya bagi kesehatan.

“Buat para perajin tahu yang masih memakai formalin, karena formalin itu tidak baik buat tubuh konsumen yang memakan tahu,” ujar Elly.

Dalam kunjungannya tersebut Elly dan rombongan memang tidak menemukan adanya tahu yang menggunakan formalin.

Para perajin tahu yang diwakil oleh Ketua Sedulur Perajin Tahu Indonesia(SPTI) , Wasis berharap pihaknya bisa dibantu melakukan komunikasi dengan BPOM RI demi pengetahuan soal formalin.

“Sangat besar juga harapan kami sebagai perajin tahu agar bisa membantu kami untuk berkomunikasi dengan BPOM sekaligus bisa membantu kami di masalah perizinan dan masalah di lapangan,” ujar Wasis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here