Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaCinta Negeri, RQV Indonesia Hadir di Kota Medan

Cinta Negeri, RQV Indonesia Hadir di Kota Medan

Bogor Daily – Setelah sukses membuka cabang di Bogor pada Kamis lalu (01/10/2020). Kemarin, tepat pada Minggu (04/10/2020) kembali meresmikan Cabang baru RQV ASQN (Anak Sahabat Qur'an Nusatara) 1311 di Jalan Marelan Raya Pasar II, Gg. Indah No.64 Kelurahan Rengas Pulau Kec. Medan Marelan. Diresmikan oleh yang wakilkan oleh Sekretaris Jenderal , Fajar Indra Pradipta Gajah, S.E.

RQV hadir di Medan atas inisiasi Presiden dan Team, setelah berkunjung melihat kondisi setempat yang belum ada rumah qur'an di daerah tersebut.

“Salah satu target hadir di Medan adalah untuk menjadi pusat layanan menghafal Al Qur'an, sehingga akan lahir banyak pengafal Al Qur'an dari kota Medan.” Ungkap Fajar sapaan untuk Sekretaris Jenderal .

terus hadir di berbagai penjuru Nusantara untuk mewujudkan 1.000 Kampung Al Qur'an Nusantara dan memberantas Buta Baca Huruf Qur'an Nusantara. Dengan misi melahirkan 8 juta Penghafal Qur'an Nusantara dan Mewujudkan Masyarakat Berkarakter Berani, Sehat, Kaya dan Bahagia yang berasaskan Pancasila dan bersumberkan Al Qur'an .

hingga saat ini telah tersebar di 14 titik dengan 57 Cabang (Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bangka Belitung, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Pulau Penang Malaysia), dan 3 Kampung Qur'an yang telah dideklarasikan. Kota Medan menjadi cabang yang ke 71 di seluruh Nusantara.

Peresmian kali ini dihadiri beberapa tokoh masyarakat, seperti Ketua RT, dan Ketua RW setempat. Acara peresmiaan kali ini dibuka dengan tasmi Al Qur'an, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars . Kemudian dilanjutkan dengan sambutan beberapa tokoh masyarakat setempat. Acara peresmian berjalan dengan lancar dan khidmat hingga akhir acara ditutup dengan doa.

Masyarakatpun sangat mengapresiasi dengan kehadiran RQV Indonesia di lingkungannya dan berharap dengan hadirnya RQV, anak-anak, pemuda, serta ibu-ibu yang berada di Kelurahan Rengas Pulau dapat menjadi Hafizh Quran dikemudian hari.

(Red-BDN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here