Dosen Janjikan Nilai A untuk Mahasiswa yang Ikut Demo Omnibus Law

Menu

Mode Gelap
Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia Ramalan Cuaca Kota Bogor Hari Ini, Rabu 7 November 2022

TERKINI ยท 9 Okt 2020 09:33 WIB

Dosen Janjikan Nilai A untuk Mahasiswa yang Ikut Demo Omnibus Law


 Dosen Janjikan Nilai A untuk Mahasiswa yang Ikut Demo Omnibus Law Perbesar

BOGOR DAILY- Seorang dosen di Facebook menjanjikan nilai A untuk mahasiswa yang ikut demo UU Cipta Kerja. Ialah Umar Sholahudin Dosen Sosiologi (FISIP) Universitas Wijaya Surabaya.

“Janji saya. terus bergerak..jangan kasih kendor. Terima kasih mhs ku yg ikut gabung bersama Buruh tolak UU Cilaka. Sebuah pembelajaran politik yg penuh makna. Saya wajib Ganjar kalian dgn nilai A. Selamat sy angkat topi setinggi2nya.👍👍👍,” tulis Umar.

Saat dihubungi detikcom, Umar mengonfirmasi bahwa informasi tersebut benar adanya. Ia mengisahkan ide ini tercetus saat kuliah daring berlangsung yang kebetulan juga membahas soal UU Cipta Kerja dalam mata kuliah Gerakan Sosial dan Pembangunan.

“Saya kasih opsi kepada mahasiswa jika ingin nilai mata kuliah saya dapat nilai A; satu tulis artikel opini dengan tema yang terkait mata kuliah saya, dua ikut aksi demo bersama buruh tolak UU Cilaka,” ujarnya.

Diskusi daring berlanjut ke rencana aksi demo yang akhirnya terlaksana. Ia pun mengaku aksi dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Adapun alasan Umar memberikan opsi demo UU Cipta Kerja yakni guna membuat kesadaran dan sikap kritis mahasiswa terhadap persoalan yang riil terbangun.

“(Alasan selanjutnya — red) Dengan aksi bersama mahasiswa bisa tahu dan merasakan betul apa yang dirasakan kaum buruh. Ini sebagai sikap empati dan simpatik, solidaritas bersama. Dan saya bilang UU Cilaka tak hanya berdampak pada buruh tapi juga mahasiswa pasca lulus,” tutupnya.

 
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Geger Jembatan Cikreteg Caringin Bogor Ambruk, Ini Faktanya!

7 Desember 2022 - 17:28 WIB

Cek Penerima PIP.Kemdikbud.go.id 2022, Klik di Sini!

4 Desember 2022 - 15:36 WIB

Cek Penerima PIP.Kemdikbud.go.id 2022, Klik Di Sini!

Ratu Rizky Nabila Bikin Heboh Lagi, Nikah 2 Hari Langsung Dicerai

4 Desember 2022 - 14:13 WIB

Ratu Rizky Nabila Bikin Heboh Lagi, Nikah 2 Hari Langsung Dicerai

Nonton Kupu Kupu Malam Lk21 Full Episode Tinggal Klik!

4 Desember 2022 - 10:59 WIB

Vakum 2 Tahun, Band Zigaz Siap Kembali Eksis di Dunia Musik Indonesia

18 November 2022 - 18:11 WIB

House of Craft, Ketika Perajin Lokal Parade Karya Terbaik di Ajang KTT G20

15 November 2022 - 23:06 WIB

Trending di TERKINI