Enda Ungu Mengaku Dibantu Anaknya saat Popularitas Turun

  • Whatsapp

BOGORDAILY – Gitaris grup band Ungu, Enda, kini dikenal dengan aksi musiknya bersama sang anak, Zara Leola. Enda dan Zara kerap terlihat memiliki project bersama.

Diketahui, Zara merupakan anak pertama dari Enda dan sang istri, Eka Nilestari. Nama Zara juga kian terkenal sebagai musisi karena sering memamerkan aksinya di media sosial, khususnya YouTube.

Read More

Terkait dengan hal itu, Enda merasa memang popularitas Zara dipengaruhi oleh dirinya yang merupakan seorang entertainer. Hal itu tak dapat dipungkiri, bahkan Enda merasa saling mengkatrol popularitas bersama putrinya, Zara.

“Kalau itu ya saling mempengaruhi lah ya. Aku juga kadang ketemu orang ‘oh itu anaknya gitaris Ungu (Zara)’ ya saling mengkatrol lah ya,” ujar Enda.

“Kalau aku lagi turun karena ada dia jadi naik juga. Ya gitu saling mengkatrol lah kalau dari segi popularitas dan tidak menutup kemungkinan juga dia kayak gitu,” sambung Enda.

Terkait dengan hal ini, Enda merasa wajar-wajar saja jika saat ini anak-anak artis lebih mudah mendapat popularitas. Hal itu juga dapat disebut sebagai jalan pintas untuk menuju popularitas mereka.

Enda mengaku baginya setiap publik figur ingin anak-anaknya juga turut menuai popularitas dan keberhasilan yang sama.

“Gua rasa wajar-wajar aja kalau anak artis itu gampang dapat ketenaran. Nggak gampang jadi artis itu. Kita kehilangan waktu dan uang, memang susah. Jadi yang kalau banyak artis yang menuai keberhasilan ya wajar karena mereka juga susah mendapatkan itu,” paparnya.

“Ya itu sesuatu yang lumrah dan wajar. Tapi harus ditunjang anaknya dengan kualitas yang memumpuni,” sambung Enda.

Meski begitu, Enda mengaku tak pernah membahas popularitas dengan Zara. Ia hanya kerap menerapkan kesiplinan dan nilai hidup untuk dicontoh oleh anaknya itu.

“Zara udah tau (soal popularitasnya) nggak pernah yang ngomongin gitu-gitu. Dia kalau ngobrol sama gua ya ngomongin soal hidup dan agama gitu,” jelas Enda.

“Gua selalu mengajarkan Zara bukan dengan apa lu harus hidup, tapi bagaimana lu harus hidup. Gua selalu mendidik anak-anak dengan itu. Gua jarang ngobrolin musik sama dia cuma mambahas talking about life lah sama Zara, ya kayak gitu,” tutupnya.

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *