Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaHasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Neymar Hat-trick, Brasil Kalahkan Peru 4-2

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Neymar Hat-trick, Brasil Kalahkan Peru 4-2

BOGORDAILY – Brasil berhasil mengalahkan Peru 4-2 di . Neymar menyumbang hat-trick pada laga ini dengan dua gol lewat eksekusi penalti.

Peru vs Brasil berlangsung di Estadio Nacional, Rabu (14/10/2020) pagi WIB. Tim tuan rumah langsung mengejutkan Brasil dengan mencetak gol cepat di menit keenam.

Gol tersebut berawal dari umpan Yoshimar Yotun ke Jefferson Farfan yang diblok bek Brasil. Bola rebound kemudian lekas disambut Andre Carrillo dengan sepakan voli. Bola pun meluncur deras ke dalam gawang Brasil yang dijaga Weverton.

Brasil gerak cepat untuk mendapatkan gol penyeimbang. Peluang datang di menit ke-14 saat Roberto Firmino mencoba menyambut bola yang melintas di depan gawang Peru setelah Richarlison membuka peluang lewat sundulan. Pedro Gallese tampil sigap dan menghalau bola tepat sebelum melewati garis gawang.

Brasil mendapat hadiah penalti di menit ke-28 setelah Neymar dilanggar oleh Yoshimar Yotun. Bintang Paris Saint-Germain itu maju sebagai eksekutor dan berhasil merobek gawang Peru. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Peru tertekan di babak kedua. Brasil dengan gencar melancarkan serangan dari berbagai sisi, namun mereka kecolongan di menit ke-59.

Brasil kebobolan lagi setelah bola tembakan Renato Tapia dari luar kotak penalti berbelok arah membentur barisan belakang. Weverton mati langkah dan gagal menghalau bola. 2-1 Peru memimpin.

Brasil dengan cepat menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-64. Bola sundulan Firmino dari umpan sepak pojok berhasil diteruskan oleh Richarlison yang ada di mulut gawang. Gol tersebut sempat ditinjau ulang oleh VAR sekitar lima menit sebelum disahkan.

Neymar benar-benar membuat Peru menjadi sial. Striker 28 tahun itu dilanggar di kotak penalti saat ingin menyambut umpan silang. Wasit Julio Bascunan Gonzalez menunjuk titik putih dan eksekusi penalti kedua Neymar membawa Brasil balik memimpin 2-3 di menit ke-83.

Peru harus bermain dengan 10 orang di menit ke-89. Carlos Zambrano diganjar kartu merah langsung setelah menyikut Richarlison. Wasit sempat memberi kartu kuning, namun diubah menjadi kartu merah berdasarkan VAR.

Neymar melesakkan hat-trick di masa injury time. Gol tersebut sekaligus membawa Brasil menang 4-2.

Susunan Pemain:

Peru: Pedro Gallese; Luis Advincula, Carlos Zambrano, Luis Abram, Miguel Trauco; Renato Tapia; Andre Carrillo, Pedro Aquino, Yoshimar Yotun, Christopher Gonzalez; Jefferson Farfan.

Brasil: Weverton; Renan Lodi, Thiago Silva, Marquinhos, Danilo; Philippe Coutinho, Casemiro, Douglas Luiz; Neymar, Roberto Firmino, Richarlison.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here