Friday, 29 March 2024
HomeBeritaIni Tips Pilih Rumah Khusus Generasi Milenial. Simak ya!

Ini Tips Pilih Rumah Khusus Generasi Milenial. Simak ya!

BOGOR DAILY-Data dari Pemerintah Daerah DKI Jakarta menunjukkan harga tanah di Jakarta setiap tahun mengalami kenaikan sekitar 18%.

Kenaikan harga tanah yang relative tinggi setiap tahun ini berdampak terhadap harga rumah yang terus melambung tiap tahunnya.

Kondisi tersebut tentu sangat berat bagi keluarga yang ingin memiliki rumah di Jakarta. Padahal keluarga , suami dan istri cenderung sama-sama bekerja dan sedang meniti karier. Mereka membutuhkan tempat tinggal yang dekat dengan kantor sehingga bisa mendukung mobiltas mereka.

Tidak ada waktu dan energi yang terbuang percuma karena jarak tempat tinggal dengan tempat bekerja yang relatif jauh.

Ada yang memberi tips kepada keluarga untuk mengatasi masalah tersebut dengan tinggal sementara di rumah orang tua atau mertua. Saran ini mungkin menjadi salah satu solusi, tapi harus diingat juga harga tanah dan rumah mengalami peningkatan yang lebih cepat setiap tahunnya dibandingkan dengan penghasilan mereka. Bisa-bisa rumah tidak akan terbeli.

Budianto Halim Direktur Utama Binakarya Propertindo Grup mengatakan generasi umumnya membutuhkan rumah yang masih berlokasi di Jakarta sehingga dekat dengan tempat bekerja atau tempat usaha, namun terbentur oleh harga rumah yang tidak terjangkau.

Karena itu, dia memberikan tips bagi generasi untuk merancang sebuah hunian yang sesuai dengan kebutuhan keluarga .

Misalnya saja dari luas tanah yang ideal dan sesuai kebutuhan, tentunya dengan harga yang lebih terjangkau oleh keluarga .

Selain lokasi strategis, pilihlah rumah yang punya akses yang cukup mudah ditempuh, dan menyediakan fasilitas pendukung.

Semisal, pasar, sekolah, pusat kuliner, sehingga pergerakan tidak terlalu berat.

“Selain harga yang relatif terjangkau, juga cari berbagai kemudahan untuk keluarga ,” ungkap Go Hengky Setiawan Komisaris Utama Binakarya Propertindo Group.

Misalnya saja, katanya, pada bulan Oktober ini Palm City meluncurkan program Octofest dengan ringan DP Rp30 juta, bebas biaya akad dan cashback 10 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here