Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaKarim Benzema: Tak Mudah Jadi Pemain Real Madrid

Karim Benzema: Tak Mudah Jadi Pemain Real Madrid

BOGORDAILY –  merupakan salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Real Madrid. Dia mengenang awal-awal berseragam Los Blancos.

sudah 11 tahun membela Real Madrid. Pemain asal Prancis itu sudah mengemas 517 penampilan di seluruh kompetisi dengan catatan 250 gol dan 136 assist.

19 Trofi sudah dipersembahkannya, seperti beberapa di antaranya empat kali titel Liga Champions, tiga kali trofi Laliga, dan empat kali juara Piala Dunia Antarklub.

MADRID, SPAIN - NOVEMBER 26: Karim Benzema of Real Madrid celebrates after scoring his team's first goal during the UEFA Champions League group A match between Real Madrid and Paris Saint-Germain at Bernabeu on November 26, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
punya banyak koleksi trofi bersama Real Madrid

Di usia 32 tahun musim ini,  masih jadi andalan di lini serang Real Madrid. Dia pun masih punya kontrak sampai tahun 2022 dan jarang sekali ada pemberitaan dirinya mau hengkang.

Dilansir dari media Spanyol, Marca, ditanya tentang masa-masa awal kedatangannya di Real Madrid. Dia bilang, masih kebanyakan diam.

“Sebab, saya tidak bisa bahasa Spanyol. Saya merasa sendirian dan itu jadi masa-masa sulit,” katanya.

“Begitu kamu merasa kesulitan di luar lapangan, maka itu akan berdampak ke dalam lapangan,” lanjut Benzema.

 dibeli Real Madrid dari klub asal Prancis, Lyon di tahun 2011. Dia dibeli seharga 35 juta euro yang merupakan angka cukup mahal di masanya.

Benzema pun sempat kesulitan mendapat tempat di skuad utama. Apalagi, ada Gonzalo Higuain yang jadi saingannya dan sama-sama masih muda.

“Saya saat itu merasa, apakah mental saya sudah siap bermain di Real Madrid,” ungkap Benzema.

“Timnya, suporternya, kotanya, dan tekanannya yang banyak, itu membuat Anda akan merasa tidak mudah menjadi pemain Real Madrid,” tambahnya.

MADRID, SPAIN - FEBRUARY 01: Karim Benzema of Real Madrid celebrates after scoring his team's first goal during the La Liga match between Real Madrid CF and Club Atletico de Madrid at Estadio Santiago Bernabeu on February 01, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images), berada di daftar kelima top skor Real Madrid sepanjang masa

Benzema terakhir menutup, tugasnya di lapangan tak melulu mencetak gol. Dia bisa saja jadi pemberi assist atau cuma mengacaukan konsentrasi pertahanan lawan. Yang penting, Real Madrid menang.

“Seorang striker harus bisa melakukan banyak hal, tak hanya mencetak gol,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here