Monday, 29 April 2024
HomeBeritaLagi! Banjir Cicurug Rendam Belasan Rumah

Lagi! Banjir Cicurug Rendam Belasan Rumah

BOGOR DAILY- Hujan deras mengakibatkan Sungai Cibeber Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi meluap, Kamis (15/10/2020) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi, Maman Suherman mengatakan, berdasarkan laporan dari P2BK Cicurug, Danik Saputra, Sungai Cibeber meluap dengan ketinggian air kurang lebih 60 centimeter.

“Luapan sungai mengakibatkan 14 rumah dan 1 mushola di Kampung Cibeber RT 04/04 Desa Tenjoayu terendam, dan 19 Kepala Keluarga terdampak,” ujar Maman kepada sukabumiupdate.com, Kamis malam.

Hujan deras mengakibatkan Sungai Cibeber Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi meluap, Kamis (15/10/2020) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Maman mengaku sudah mengirim petugas ke lokasi untuk melakukan assessment. Petugas juga masih berkoordinasi dengan Pemdes Tenjoayu, Pemdes Benda, Pemdes Pasawahan, Pemdes Nanggerang, Kelurahan Cicurug, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP untuk penanganan selanjutnya.

“Belum ke penanganan, masih assessment. Informasi selanjutnya masih kita tunggu petugas yang ke lapangan,” imbuhnya.

“Evakuasi korban terdampak banjir bersama unsur terlibat dan komunitas relawan sedang dilakukan. kerugian masih dalam penghitungan,” pungkas Maman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here