Polda Metro Jaya Tolak Izin Demo Buruh di Gedung DPR

Menu

Mode Gelap
Terputusnya Aliran Listrik PLN, Ini 3 Wilayah yang Terdampak Akibat Hujan Deras dan Angin, Pohon di Perum Taman Griya Tumbang Klarifikasi, Rachel Vennya: Aku Tidak Lakukan Karantina Sama Sekali Kota Bogor Diterpa Hujan Angin, Satu Mobil Ringsek Terkena Pohon Tumbang Penemuan Jasad Bayi di MTs Babakan, Kapolsek Jasinga: Diduga Dibuang Ibunya

TERKINI ยท 5 Okt 2020 11:29 WIB

Polda Metro Jaya Tolak Izin Demo Buruh di Gedung DPR


 Polda Metro Jaya Tolak Izin Demo Buruh di Gedung DPR Perbesar

BOGOR DAILY- Polda Metro Jaya menegaskan tidak mengeluarkan izin terkait pelaksanaan demo buruh di depan DPR RI, mengingat kondisi pandemi Corona. Polisi pun mengimbau agar massa tidak datang ke Jakarta.

“Kita sudah imbau preemtif, kita kedepankan kita sudah imbau kepada serikat-serikat buruh pekerja yang ada kita sudah imbau supaya tidak usah melaksanakan (demo),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (5/10/2020).

Untuk mengantisipasi hal itu, Polres-Polres wilayah juga diminta melakukan penyekatan. “Di masing-masing wilayah juga kita telah sampaikan di wilayah-wilayah yang mau berangkat kita bubarkan, kita sampaikan supaya mereka tidak datang ke sini,” ujar Yusri saat dihubungi wartawan, Senin (5/10/2020).

Meski begitu, Polda Metro Jaya tetap menyiapkan pengamanan di depan gedung DPR. Polisi akan mengimbau massa untuk tidak demo.

“Diimbau secara persuasif humanis untuk kita pulangkan kepada mereka semua supaya tidak usah demo. Itu imbauan. Situasi sekarang ini sudah darurat kesehatan di Jakarta, jangan lagi menambah klaster baru,” ujarnya.

Sebagai langkah antisipasi, Yusri mengatakan telah menerjunkan 9.346 personel. Para personel tersebut akan melakukan patroli untuk meminta para serikat buruh agar tidak melakukan demo di depan Gedung DPR.

“Kita sudah lakukan imbauan sebagai preemtif dan preventif, kita lakukan patroli (kalau) ketemu mereka semua kita minta pulang mereka semua,” pungkas Yusri.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Lokasi Strategis Summarecon Bogor Memiliki Pintu Exit In Tol Jagorawi

20 Oktober 2021 - 19:15 WIB

Bima Arya Tinjau Penataan Kawasan Suryakencana

18 Oktober 2021 - 15:47 WIB

Penataan

Episode Terakhir, Drama “Hometown Cha Cha Cha” Dapat Rating Tinggi

18 Oktober 2021 - 15:21 WIB

Rating

Jalan Rusak Parah, Warga Desa Cipinang Tancapkan Plang dan Pohon Pisang

18 Oktober 2021 - 15:19 WIB

Warga Desa Cipinang

Periode Challenge PLN Mobile Virtual Charity Run & Ride Dimulai Hari Ini!

17 Oktober 2021 - 11:32 WIB

Virtual charity

Waspada, BKMG Ramalkan Jabodetabek Akan Diguyur Hujan dengan Kilat

17 Oktober 2021 - 09:09 WIB

Kilat
Trending di TERKINI