Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorProgram Sosial Alumni IPB 32 Fokus Lakukan Kegiatan Sosial

Program Sosial Alumni IPB 32 Fokus Lakukan Kegiatan Sosial

BOGOR DAILY -Program Sosial Alumni IPB 32 menggerakan dalam langkah dan menyalurkan dukungan dan harapannya nanti tercipta kampung binaan tak main-main.

Kali ini yang jadi target di Desa Lingkar Kampus yaitu di Situ gede, Balumbang Jaya, Marga Jaya. Rencannya nanti akan dikolaborasikan dengan program dosen mengabdi. Hal yang mendasari adalah saatnya alumni 32 mengabdi dan berbakti.

Berdasarkan mapping kebutuhan, semenjak September lalu, sudah diinisiasi Program Sosial Alumni IPB. Mulai dari acara santunan anak yatim dan peningkatan gizi keluarga melalui pembagian telur dan daging, pada  Sabtu, (13/9/2020), kemudian menyerahkan bantuan bedah rumah di Balumbang Jaya pada tanggal 1 Oktober 2020 dan hari ini, Sabtu, 10 Oktober 2020, alumni IPB 32 menyelenggarakan 5 (lima) agenda Bakti 32.

Rangkaian acara reuni perak yaitu Acara Bedah Rumah milik Suhada, salah satu buruh harian di Situ Gede, Program Peningkatan Gizi Keluarga melalui pembagian telur dana ayam, Gerakan Revitalisasi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) melalui pemberian rak buku dan koleksi buku serta pengecatan lapangan.

Bukan hanya itu saja, Bakti 32 berupa penyerahan footprint alumni IPB 32 terhadap almamater berupa dana sosial ke Lembaga Waqaf dan Dana Sosial IPB yang diserahkan melalui Asisten Direktur Bidang Hubungan Alumni IPB, Astridina.

Kegiatan hari ini dihadiri ibu Lurah Situ Gede, Kartini Wulandari, Ibu Camat Bogor Barat Rr. Juniarti Estiningsih yang diwakili Sekcam Abdulhakim, dan  Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Agung Prihanto berikut jajarannya.

Tak hanya para pejabat tersebut, turut hadir Denny Jakson sebagai perwakilan Gramedia, Suharno sebagai perwakilan PT Propan Raya, dan Alumni IPB 32. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kota Bogor melengkapi kegiatan dengan menghadirkan 50 anak untuk mendengarkan kisah Inspiratif dari Pendongeng, Meidy Muldani.

“Kegiatan yang diselenggarakan hari ini dalam rangka Program Sosial Alumni IPB 32 sebagai penghujung Rangkaian Reuni Perak IPB Angkatan 32. Hasil kerjasama antara para donatur alumni IPB 32, PT. Propan Raya, Gramedia Cibinong City Mall (CCM), serta Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Bogor. Bahkan saat bedah rumah, muncul swadaya karena tenaga kerja langsung dibantu warga Kp. Jawa dibawah kelola pa RW, Mulyana Ojos,” ungkap Ketua Alumni IPB 32, Dudi Fitri Susandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here