Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaPublikasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bogor “Kegiatan Strategis Penataan...

Publikasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bogor “Kegiatan Strategis Penataan Simpang Underpasssentul”

Bogor Daily – Dalam rangka mewujudkan pembangunan daerah yang merata, berkeadilan dan berkelanjutan demi terwujudnya Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban sesuai dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Bogor Tahun 2018 – 2023. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang memiliki peran dalam mencapai tujuan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor yaitu terwujudnya pembangunan Bogor yang berkelanjutan dengan sasarannya meningkatnya infrastruktur wilayah yang terkoneksi dan dalam kondisi baik serta menurunnya tingkat kemacetan melalui program strategis daerah yang tertuang dalam pancakarsa, tepatnya pada karsa membangun yang merupakan tekad Bupati Bogor untuk menjadikan Kabupaten Bogor maju secara infrastruktur yang mendukung rencana roda perekonomian daerah. Hal tersebut memiliki dukungan dari kegiatan–kegiatan strategis dinas terkait, salah satunya melalui Kegiatan Penataan Simpang Underpass Sentul yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bogor.

Penataan kawasan di Sentul diharap akan menekan kemacetan yang kerap terjadi di Simpang Sentul, lantaran kedepannya ruas jalan akan semakin lebar sehingga kendaraan yang hendak masuk akses tol dan sebaliknya semakin dipermudah. Tak hanya itu, terdapat tujuan besar pada Penataan Simpang Sentul yaitu sebagai penunjang beberapa potensi yang sedang dikembangkan di Kabupaten Bogor diantaranya Kebun Raya Cibinong dan Sirkuit Sentul. Ditambah lagi, kedepannya Pemerintah Kabupaten Bogor berencana membangun tugu selamat datang dikawasan tersebut dengan maksud menjadikannya sebagai salah satu Ikon Wilayah Ibu Kota Kabupaten Bogor.

Kegiatan strategis ini terdiri dari beberapa tahapan yang telah selesai dilalui, diantaranya Pembuatan DED Simpang Underpass Sentul dan Pembebasan Tanah Underpass Sentul pada Tahun 2019. Sementara proses pelaksanaan konstruksi Kegiatan Penataan Simpang Underpass Sentul akan selesai di akhir tahun ini. 

Mengingat pentingnya kegiatan strategis simpang sentul tersebut tentunya mendapat perhatian dari Bupati Bogor yang tercermin dengan adanya monitoring pada pelaksanaan konsturksi yang dilaksanakan bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here