Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaPusat Minta Puskesmas Tanahsareal jadi Tempat Simulasi Vaksinasi Covid-19

Pusat Minta Puskesmas Tanahsareal jadi Tempat Simulasi Vaksinasi Covid-19

BOGOR DAILY- terpilih menjadi satu dari dua tempat simulasi program Covid-19 oleh pemerintah pusat. Rencananya lokasi simulasi berada di Puskesmas Tanah Sareal, .

Menanggapi hal tersebut, Wali Bima Arya Sugiarto mengaku siap apabila memang ditunjuk oleh pemerintah menjadi tempat covid-19.

“Kalau ditunjuk berarti sudah punya perhitungan sudah memenuhi kriteria. Kami siap,” kata Bima Arya, kepada wartawan, Kamis (1/10/2020).

Meski begitu, pihaknya masih harus berkoordinasi lebih lanjut dengan berbagai pihak terkait kesiapan dan persyaratannya. Yang pasti, sambung Bima, pada dasarnya akan mempersiapkannya.

“Kita cek faskesnya, alkesnya dan lingkungan. Kita koordinasikan tiga hal itu dan persyaratannya apa saja saya mempelajari dulu syarat-syarat yah di pastikan dulu. Tapi kita intinya selalu siap,” tutupnya.

Seperti diketahui, pemerintah mulai menyiapkan rencana rinci covid-19. Lokasi simulasi telah ditentukan yaitu Puskesmas Abiansemal Kabupaten Badung, Denpasar dan Puskesmas Tanah Sereal, , Jawa Barat.

Hal itu berdasarkan rakor Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Luhut Binsar Pandjaitan dengan Menkes Terawan Agus Putranto, Menlu Retno Marsudi serta Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here