Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaRatusan Elemen Buruh Sweeping Ke Sejumlah Perusahaan di Citeureup

Ratusan Elemen Buruh Sweeping Ke Sejumlah Perusahaan di Citeureup

Bogordaily-Ratusan buruh melakukan ke sejumlah perusahan di wilayah Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor,Kamis (08/10). Aksi ini dilakukan untuk mengajak buruh lainnya turun ke lapangan melakukan demo.

Seperti aksi di PT Jmtec Busana Global serta perusahaan parfum di Jalan raya Nutug. Ratusan karyawannya terpaksa keluar perusahaan untuk ikut dalam aksi penolakan Omnisbuslaw cipta kerja yang digelar di depan kantor DPRD Kabupaten Bogor.

Menanggapi hal tersebut, Koordinator aksi Rizal mengatakan hal,pihaknya sengaja mengajak burh lainnya melakukan aksi sebagai bentuk solidaritas. Sebab, penolakan Undang undang OmnibusLaw ini menyangkut kepentingan bersama.

“Solidaritas buruh, kita melakukan aksi ini untuk kepentingan semua, demi kesejahtraan buruh semuanya, wajar kalau rekan buruh yang sudah diluar mengajak rekannya untuk ikut berpartisipasi,”terangnya.

Dirinyapun mengimbau kepada semua peserta aksi untuk mengikuti aturan sehingga tidak melakukan pengrusakan fasilitas perusahaan saat melakukan penjemputan rekan buruh. “Protokol kesehatan nomor satu,dan jaga ketertiban, tidak adanya aksi pengrusakan diperusahaan saat menjemput rekan buruh lainnya,”ungkap dia (rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here