Friday, 3 May 2024
HomeBeritaRatusan Pengendara Terjaring Razia Masker di Empat Titik Ini

Ratusan Pengendara Terjaring Razia Masker di Empat Titik Ini

BOGOR DAILY- Sebanyak 108 orang terjaring tak menggunakan masker saat Wakil Polda Jabar Brigjel Pol Eddy Sumitro melakukan pemantauan operasi yustitusi di Kota Bogor, Rabu (30/9/2020). Ratusan orang tersebut terjaring di 4 lokasi berbeda yakni di depan Vihara Dhanagun, Jalan Raya Pajajaran, Jalan Raya Bubulak, dan Jalan Layung Sari.

“Mereka yang terjaring ada yang dikenakan sanksi sosial bersih-bersih, dan ada dikenakan denda, dengan sanksi ini mereka akan ingat dan tidak diulangi lagi,” ujar Eddy. Dia mengatakan operasi yustisi ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker dengan harapan angka sebaran Covid-19 berkurang.

“Kita meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memakai masker karena kalo kita lihat dari WHO dengan memakai masker 70 persen mengurangi penyebaran Covid-19 jadi kalau kita sudah berdisiplin pakai masker penyebaran makin berkurang karena itu warga diimbau untuk disiplin,” katanya.

Dia mengatakan petugas kepolisian ikut turun ke lapangan melakukan operasi masker untuk membantu pemerintah daerah yang telah menetapkan aturan . “Kita back up aturan pemda, operasi masih berlangsung seiring pelaksanaan PSBMK di wilayah Kota Bogor diperpanjang mulai dari 30 September hingga 13 Oktober 2020,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here