Rico Siap Kembangkan Potensi Pesepeda Kota Bogor

  • Whatsapp
Rico bersepeda Bersama Kasatpol PP di acara sumpah pemuda di Kota Bogor pada Kamis (29/10/2020)

BOGOR DAILY – Minat bersepeda yang kian hari kian meningkat di Kota Bogor, membuat Rico antusias untuk mengembangkan potensi-potensi pesepeda di Kota Bogor.

Saat ini, bersepeda sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia, khusunya masyarakat Kota Bogor untuk mengisi waktu-waktu luang di masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan menjaga kesehatan tubuh bahkan dijadikan momentum memperingati Hari Sumpah Pemuda di Kota Bogor Pada Kamis (29/10/2020) mengelilingi Kota Bogor dengan bersepeda.

Read More

Rikardo Hermes Batlolone atau yang akrab disapa Rico resmi menjadi ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Cabang Kota Bogor pada Musyawarah Cabang (Muscab) yang dilakukan 01 Oktober 2020 di Ruang Rapat KONI Kota Bogor secara aklamasi untuk merajut kembali dunia persepedaan di Kota Bogor yang 10 tahun kebelakang vakum.

Sebagai Ketua ISSI Cabang Kota Bogor, Rico sigap untuk melakukan beberapa gebrakan, khususnya untuk pencarian bibit-bibit atlet Sepeda di Kota Bogor.

“Untuk program jangka pendeknya, saya bersama pengurus yang lain akan melakukan pencarian bibit-bibit atlet Sepeda baru yang ada di Kota Bogor karena saya lihat banyak bibit-bibit berpotensi untuk dipupuk menjadi atlet handal untuk mengharumkan Kota Bogor,” ungkapnya.

Rico usai bersepeda Bersama Kasatpol PP di acara sumpah pemuda di Kota Bogor pada Kamis (29/10/2020)

Pencarian bibit-bibit atlet tersebut ia lakukan dengan beberapa hal, salahsatunya dengan cara mengakomodir dahulu komunitas penghobi Sepeda yang ada di Kota Bogor.

Selain itu, untuk jangka panjangnya, ia ingin menjadikan kegiatan bersepeda di Kota Bogor sebagai gaya hidup agar masyarakat sehat serta meminimalisir polusi di Kota Bogor.

“Kedepannya, saya ingin masyarakat jadikan bersepeda itu menjadi gaya hidup, jadi kemana-mana mereka menggunakan sepeda selain sehat, juga mengurangi polisi udara di Kota Bogor. Tentu untuk permulaan saya akan lakukan oleh saya sendiri sebagai contoh,” Kata Rico.

Untuk mencapai tujuan tersebut, tentu Rico menginginkan Pemkot Bogor ikut berkontribusi untuk mencapai harapan yang disebut dengan cara memfasilitasi khususnya fasilitas ruang untuk bibit-bibit atlet Sepeda Kota Bogor.

“Tentunya saya tidak bisa kalo berdiri sendiri, perlu adanya kerjasama antara ISSI dengan Pemkot Bogor untuk memfasilitasi ruang atau tempat khusus untuk bersepeda. Contohnya, saya lihat bakat anak-anak muda pesepeda BMX di Kota Bogor yang bagus-bagus namu, tidak ada tempat khusus agar mereka berkembang, mereka hanya memanfaatkan jalan dan ruang-ruang yang semestinya bukan tempatnya untuk memupuk bakat itu,” ungkapnya.

Dia berharap kepada Pemkot Bogor agar segera memfasilitasi calon-calon atlet sepeda di Kota Bogor, untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional yang sebentar lagi akan diselenggarakan.

“Harapan kepada Pemkot Bogor untuk sama-sama bergerak membangun dan memfasilitasi bakat-bakat muda di Kota Bogor, karena kita lihat 10 tahun ke belakang Kota Bogor minim prestasi. Olehkarena itu, saya mengajak Pemkot Bogor untuk sama-sama mengharumkan nama baik Kota Bogor,” pungkasnya. (Egi)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *