Monday, 1 July 2024
HomeBeritaShin Tae-yong: TC Ideal 2 Pekan, Timnas U-19 pun Pindah Lokasi

Shin Tae-yong: TC Ideal 2 Pekan, Timnas U-19 pun Pindah Lokasi

BOGORDAILY – Pelatih Timnas Indonesia U-19  menjelaskan alasan timnya pindah lokasi latihan. Satu bulan menempati tempat yang sama dianggapnya terlalu lama.

Kegiatan Timnas U-19 sebelumnya berpusat di Desa Sveti Martin na Muri serta Kota Zagreb. Di dua tempat itu Timnas U-19 menjalani program latihan dan menggelar beberapa uji coba.

Masalahnya, Timnas U-19 sudah berada di sana selama satu bulan lebih sejak tiba di Kroasia pada akhir Agustus lalu. Setelah gagal pindah ke Turki, pindah lokasi tempat tetap harus dilakukan dan pilihan jatuh ke Kota Split.

“Jadi, sebenarnya TC di luar negeri itu normalnya 1-2 pekan. Tetapi karena kami akan hampir 60 hari TC, kami harus mengubah suasana. Selain itu, ini juga bagus untuk membiasakan pemain agar beradaptasi dimanapun tempat mereka bermain,” kata di Youtube PSSI.

“Cuaca di sini (Split) agak lebih hangat dibanding Zagreb dan Sveti Martin. Sekitar 2-3 derajat lebih hangat. Selain itu, lapangan di sini juga cukup bagus dibanding tempat sebelumnya,” ujarnya menjelaskan.

Tak butuh waktu lama buat Timnas U-19 untuk mendapat lawan uji coba lagi. NK Dugopolje akan menjadi lawan pertama pada laga uji coba yang rencananya akan digelar, Kamis (8/10/2020), laga itu disiarkan oleh Mola TV pada pukul 19.45 WIB.

Tak ada banyak waktu beristirahat buat Timnas U-19 setibanya di Kota Split sejak Sabtu (3/10). pun memutuskan menggelar latihan dengan intensitas tinggi sebagai persiapan menghadapi uji coba.

“Untuk intensitas latihan akan lumayan tinggi (gym, balance, dan penguasaan bola) untuk dua hari ke depan karena tim sudah diistirahatkan dengan libur dua hari (1 hari perjalanan dan 1 hari istirahat). Nanti menjelang uji coba baru fokus latihan ke persiapan taktik pertandingan,” ucap pelatih asal Korea Selatan.

“Kami berencana menjalani enam laga uji coba di Split pada Oktober ini. Lima pasti sudah pasti lawannya, namun satu lawan masih menunggu kepastian. Dari lima pertandingan yang sudah pasti saya rasa lawannya kuat dan bagus untuk perkembangan tim,” ucapnya.

Jadwal Timnas U-19 di Kroasia pada Bulan Oktober

8 Oktober 2020: Timnas Indonesia U-19 vs NK Dugopolje
Live Mola TV
Link live streaming

11 Oktober 2020: Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara

14 Oktober 2020: Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara

20 Oktober 2020: Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia & Herzegovina

23 Oktober 2020: Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia & Herzegovina

26 Oktober 2020: Timnas Indonesia U-19 vs (lawan belum ditentukan menunggu kepastian federasi Kroasia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here