Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaSoal Pelatnas Timnas U-16 yang Tuntas Tanpa Uji Coba, Ini Kata Bima...

Soal Pelatnas Timnas U-16 yang Tuntas Tanpa Uji Coba, Ini Kata Bima Sakti

BOGORDAILY – Tim Nasional U-16 menyudahi pemusatan latihan di Cikarang, pada 4 Oktober. Namun tampak berbeda karena mereka mengakhirinya tanpa ada uji coba.

Diketahui, skuad Garuda Muda kembali menjalani pelatnas di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sejak 21 September hingga awal Oktober.

Latihan merupakan lanjutan program menuju Piala Asia U-16 yang bergulir tahun depan. Selama dua pekan itu tak sekalipun ada agenda uji coba lokal.

Merespons itu, Bima Sakti tak ingin ambil pusing. Toh, ia sudah cukup menilai kemampuan timnya melalui internal game antara mereka sendiri.

“Seperti yang sudah saya tuturkan sebelumnya, kami tidak ada uji coba mengingat situasi pandemi yang meningkat saat ini,” kata Bima Sakti dalam laman resmi PSSI.

“Untuk itu, tim hanya melakukan uji coba internal dengan sesama pemain dalam tim ini. Hal itu untuk menyiasati tidak adanya uji coba lokal,” dia menjelaskan.

Bima Sakti lantas menjelaskan bahwa kondisi ini bukan kali pertama terjadi. Ketika persiapan Piala AFF,  juga kerap menjalani internal game yang melibatkan 41 pemain di Sawangan, Depok. Hasilnya pun terbukti baik untuk tim. “(Jadi) tidak ada masalah,” tegas ia.

Salah satu pemain , Diandra Diaz Dewari, mengaku menikmati pelatnas yang berlangsung selama 14 hari itu. Ia pun berharap bisa dipanggil training camp kembali pada bulan depan.

“Saya berharap bisa bergabung kembali dengan tim ini di TC berikutnya,” kata Diandra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here