Monday, 20 May 2024
HomeBeritaTimnas Indonesia U-19 Vs NK Dugopolje: Garuda Muda Berhasil Menang 3-0

Timnas Indonesia U-19 Vs NK Dugopolje: Garuda Muda Berhasil Menang 3-0

BOGORDAILY –  menang meyakinkan atas NK Dugopolje di laga uji coba. Garuda Muda menang dengan skor 3-0.

Menghadapi NK Dugopokje di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10/2020), Indonesia langsung unggul cepat. Pertandingan baru berjalan tiga menit, gol sudah bisa dicetak.

Adalah Braif Fatari yang membobol gawang NK Dugopolje. Memanfaatkan umpan Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi dari sisi kanan, Braif langsung menyontek masuk bola ke gawang, lebih cepat dari bek-bek lawan. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Keunggulan Indonesia bertambah di menit ke-15. Pelanggaran pemain NK Dugopolje kepada Rizky Ridho berbuah hadiah penalti. Bryan Aldama maju menjadi eksekutor, dan bisa memperdaya kiper lawan. Skor menjadi 2-0.

Unggul 2-0 membuat permainan Indonesia menjadi lebih solid. Alhasil, gol ketiga bisa dicetak Witan Sulaeman, memanfaatkan bola rebound hasil sundulan rekannya yang membentur mistar.

Usai unggul 3-0, Indonesia harus kehilangan M. Supriadi. Winger Persebaya Surabaya itu mengalami cedera, dan harus digantikan Khairul Zakiri.

Tak berselang lama, Indonesia bisa mendapat penalti keduanya, usai pemain NK Dugopolje membuat handball. Namun, Rizky Ridho yang menjadi eksekutor gagal memaksimalkannya. Skor 3-0 teta bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, NK Dugopolje menerapkan permainan keras ke penggawa Indonesia. Alhasil, Bagas Kaffa sampai mengalami cedera karena kena tekel pemain lawan.

NK Dugopolje sendiri bisa mendapatkan beberapa peluangnya berkat strateginya itu. Namun, penyelesaian yang tergesa-gesa membuat gawang Indonesia masih aman.

Indonesia sendiri masih bisa mencatat beberapa peluang meski ditekan. Witan dan Irfan Jauhari membuat anak asuh Shin Tae-yong bisa menebar bahaya ke NK Dugopolje.

Hingga jeda, skor tetap bertahan. Indonesia pun menang 3-0 pada laga uji coba kedelapannya sejauh ini. Highlight pertandingannya sendiri bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini, dengan berlangganan paket Sports dan Entertainment.

Sebelumnya, Indonesia sudah melakoni 7 laga uji selama pemusatan latihan di Kroasia sejak 30 Agustus 2020. Hasilnya adalah Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here