Monday, 1 July 2024
HomeBeritaTimnas U-19 Imbang, Shin Tae-yong Segera Memperbaiki Kelemahan Timnya

Timnas U-19 Imbang, Shin Tae-yong Segera Memperbaiki Kelemahan Timnya

BOGORDAILY – Pelatih timnas Indonesia U-19  menilai timnya masih punya beberapa kelemahan saat imbang dengan Makedonia Utara. Ia bakal berusaha memperbaikinya.

Timnas U-19 ditahan imbang 0-0 oleh Makedonia Utara dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia Rabu (14/10/2020) malam WIB. Tim asuhan gagal mengulangi kemenangan atas Makedonia Utara di pertemuan pertama, Minggu (11/10).

Kala itu, timnas U-19 berhasil menang telak 4-1 atas lawan yang sama. Empat gol kemenangan Garuda Muda disumbangkan oleh Witan Sulaeman, dua gol Jack Brown dan Irfan Jauhari.

Pada laga kedua ini, memang melakukan beberapa perubahan dalam susunan starting line up timnya dibanding saat pertemuan pertama kontra Makedonia Utara. Pemain seperti Bayu Fiqri, Beckham Putra, dan M Bahril diberi kesempatan bermain sejak menit pertama.

mengaku puas dengan kerja keras yang ditunjukkan anak asuhannya selama 90 menit. Ia juga menganggap kegagalan timnas U-19 tampil optimal di laga kali ini tak lepas dari buruknya kondisi lapangan.

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan ini menilai timnas U-19 masih memiliki beberapa kelemahan. Salah satu yang cukup terlihat adalah kemampuan David Maulana dkk dalam melepas passing, dan mencari ruang kosong yang masih perlu ditingkatkan. berjanji akan segera memperbaiki kekurangan tersebut.

“Pemain sudah bekerja keras, namun belum menunjukkan performa terbaik. Hari ini lapangan kurang bagus, jadi pemain tidak bisa optimal,” kata dikutip dari situs resmi PSSI.

“Untuk mental, fisik, stamina saya kira pemain sudah lebih baik. Ke depan kami harus perbaiki kekurangan yang ada,” ungkap pelatih 51 tahun ini menambahkan.

Pada laga selanjutnya, timnas U-19 akan menghadapi Bosnia dan Herzegovina, Selasa (15/10/2020). Duel ini akan disiarkan langsung oleh Mola TV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here