Friday, 26 April 2024
HomeBeritaUntuk Penyambung Lidah Masyarakat Kota Bogor, Fajari Bentuk BRAFO

Untuk Penyambung Lidah Masyarakat Kota Bogor, Fajari Bentuk BRAFO

BOGOR DAILY – Baraya Fajari Arya Sugiarto (BRAFO) adalah wadah relawan Fajari, Anggota DPRD Kota Bogor, fraksi partai PAN, untuk kegiatan sosial masyarakat.

Ia menjelaskan dibentuknya BRAFO yang umurnya baru sebiji jagung, diperuntukkan untuk kegiatan sosial juga menampung aspirasi masyarakat.

“Jadi jika ada warga yang ingin menyampaikan aspirasinya atau butuh bantuan, bisa disampaikan ke BRAFO selanjutnya BRAFO menyampaikan kepada saya. Nah, jika saya ada waktunya, saya turun langsung untuk mendengarkan dan membantu langsung kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Adik dari Walikota Kota Bogor pun menjelaskan bahwasanya wadah ini dibentuk untuk menumbuhkan semangat kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan sosial.

Siapapun dipersilahkan untuk bergabung dengan wadah tersebut agar terbangun rasa empati terhadap masyarakat sekitarnya untuk memberikan manfaat.

Sudah sekitar 2-3 bulan berjalanya BRAFO dan sudah menyebar di beberapa wilayah di Kota Bogor mulai dari wilayah Kecamatan hingga ke wilayah RT walaupun belum seluruh wilayah.

Ia berharap BRAFO ini terus berkembang untuk wilayah-wilayah yang belum bergabung.

Di masa pandemi seperti ini, BRAFO menitik beratkan kepada kegiatan sosial, Kesehatan, dan Pendidikan.

“Saat ini saya menggencarkan untuk kegiatan sosial, kesehatan dan pendidikan. Karena uluran bantuan berupa sembako, edukasi kesehatan dan lainnya sangat di perlukan oleh masyarakat yang membutuhkan di saat masa pandemi seperti ini,” ujarnya.

Respon masyarakat terhadap Brafo ini pun mendapatkan tanggapan baik dari masyarakat yang ada di Kota Bogor, karena membantu menyambungkan keluh kesah dan kebutuhan masyarakat kepada Fajari yang selanjutnya ditindaklanjuti hingga tuntas.

Harapan Fajari adanya BRAFO, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan entah di bidang sosial, kesehatan maupun pendidikan.

Ia menambahkan BRAFO ini wadah, namun jika masyarakat ingin bertemu dengannya secara langsung, ia sangat terbuka untuk keluhan atau aspirasi masyarakat yang ada di Kota Bogor. (Egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here