Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaVIDEO: Ambulans Dipakai Angkut Seserahan Pernikahan, Netizen Geregetan

VIDEO: Ambulans Dipakai Angkut Seserahan Pernikahan, Netizen Geregetan

BOGOR DAILY – Tampak dalam video berdurasi 1 menit 35 detik ini, mobil ambulans tersebut berjalan di belakang mobil si perekam video dan diikuti rombongan mobil pengantin lainnya.

Diduga ambulans ini difungsikan sebagai pembuka jalan untuk rombongan mobil lainnya karena sirine pada ambulans ini dihidupkan.

Tak hanya mengawal, ternyata ambulans ini juga membawa hantaran untuk pesta penikahan tersebut. Peristiwa ini diketahui publik melalui unggahan akun Twitter @AREAJULID pada Senin (19/10/2020).

Video itu pun viral dan diunggah ulang sejumlah akun.

Seorang anonim mengirimkan video tersebut berserta cuitan yang terbaca, “Dis! Lamaran di kawal ambul4nce dan ambul4ncenya di pake buat bawa hantaran mas kaw1n. Situasi normal ada ini gak lucu apa lagi di situasi kya gini.”

Setelahnya, terlihat ambulans dan iring-iringan mobil sampai di lokasi diadakannya pernikahan.

Terlihat pengemudi ambulans yang mengenakan APD membuka pintu belakang ambulans tersebut. Ternyata di dalamnya terdapat beberapa seserahan pernikahan.

Pengemudi ambulans yang mengenakan APD tersebut pun mengeluarkan beberapa seserahan atau hantaran nikahan tersebut dan menyerahkannya pada orang yang berada di sana.

Video ini pun menuai berbagai kritik dari netizen. Penggunaan ambulans untuk membawa seserahan pernikahan dirasa tidaklah patut dilakukan, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Pasti yg pnya gawe punya jabatan penting, ga mungkin sih seenaknya bisa makai itu. itu mbilnya bekas bawa pasien covid ya. mga hantarannya ga nempel2 virus coronces, meski dan disemprot disinfektan. ttp aja ga yakin wkwk,” tulis akun @ayutriwinarnii.

“Sumpah aneh banget sih, lagian itu kayaknya jalanan sepi, ada polisi pake ambulan apalagi situasi kyk gini, gila,” ujar akun @cikidawbor.

“Gue mikirnya ini kayak ga ada hatinya sih, di kondisi normal aja banyak orang ga ketolong perkara kehabisan ambul4nc3, ini lg pandemi tu benda malah dipake buat yg gini2.. gue ga tau aturan atau bayaran dsb soal ini sih, cmiiw kalo w salah,” kata akun @sampah_zip.

Selain itu, akun @_veeansear juga turut berkomentar, “1. sudah tidak tepat guna, 2. sirine ambulance itu ada aturannya kapan dibunyikan kapan enggak, 3. kalo ada polisi sih harusnya ditindah *eh yang lamaran ternyata polisi ternyata.”

Belum diketahui pasti lokasi dan waktu kejadian, serta siapa pihak-pihak yang terlibat dalam video ambulans mengangkut hantaran pernikahan itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here