Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaVideo: Anak Kecil Tuntun Harimau Seperti Menuntun Anjing, Bikin Melongo

Video: Anak Kecil Tuntun Harimau Seperti Menuntun Anjing, Bikin Melongo

BOGOR DAILY merupakan salah satu hewan yang ditakuti oleh manusia. Satwa liar ini bisa menyerang manusia jika merasa terganggu.

meski dikenal ganas tapi disini bisa jinak. seorang gadis di Meksiko ini justru tampak santai saja saat berjalan-jalan dengan seekor anak di Guasave.

Video anak santai bersama itu diunggah oleh akun Twitter @Rivas_Juan, seorang reporter di Meksiko.

Saat perekam video bertemu dengan gadis tersebut, dia begitu keheranan melihat orang di Guasave, Meksiko, malah berjalan-jalan dengan .

Meski begitu, anak tersebut tampak jinak. Dia menurut saja diajak berjalan-jalan oleh pemiliknya. Dilaporkan oleh The Sun, gadis itu mengaku bahwa dia juga memiliki lain yang ukurannya lebih kecil.

Di Meksiko sendiri, warganya memang diizinkan untuk memelihara kucing buas. Namun, pemiliknya harus mematuhi syarat ketat agar peliharaan tetap sehat dan tidak merugikan pemilik serta warga lain.

Hanya saja, kebijakan ini tetap mengundang kritik karena itu adalah salah satu spesies yang terancam punah dan tidak seharusnya dipelihara bagaikan kucing.

dari laman wilipedia (nama ilmiah: Panthera tigris; disebut juga sebagai macan, meskipun lebih sering digunakan untuk hewan dari spesies Panthera pardus beserta subspesiesnya) adalah hewan yang tergolong dalam filum Chordata, subfilum vertebrata, kelas mamalia, pemakan daging (karnivora), keluarga felidae (kucing), genus panthera, dan tergolong dalam spesies tigris.

itu adalah jenis kucing terbesar dari spesiesnya, bahkan lebih besar dari singa. Harimau juga adalah kucing tercepat kedua dalam berlari, setelah citah. Dalam keseluruhan karnivora, harimau adalah kucing karnivora terbesar dan karnivora terbesar ketiga setelah beruang kutub dan beruang coklat.

kucing raksasa itu biasanya memburu mangsa yang agak besar seperti rusa sambar, kijang, babi, atau kancil. Namun, binatang itu akan memburu hewan kecil seperti landak apabila mangsa yang agak besar itu tidak ada. Meskipun berasal dari keluarga yang sama, harimau berbeda dengan kucing biasa yang kecil, harimau sangat suka berenang, dan pada dasarnya kucing takut dengan air.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here