Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaVirgil Van Dijk Absen Lama, Bagaimana Peluang Liverpool Pertahankan Gelar?

Virgil Van Dijk Absen Lama, Bagaimana Peluang Liverpool Pertahankan Gelar?

BOGORDAILY –  harus absen lama karena cedera. Lantas bagaimana kans Liverpool mempertahankan gelar juara tanpa sang bek andalan?

Liverpool diperkirakan akan kehilangan untuk sebagian besar jalannya musim ini. Bek asal Belanda itu mengalami cedera Cruciate Ligament usai diterjang kiper Everton Jordan Pickford pada derby Merseyside.

Absennya Van Dijk bisa merusak upaya Liverpool mempertahankan titel Liga Inggris. Apalagi sejauh ini ‘Si Merah' sudah kehilangan lima poin dari lima laga usai kalah dari Aston Villa dan imbang dengan Everton.

Pesepakbola 29 tahun itu nyaris tidak pernah absen bermain sejak bergabung pada musim dingin dua tahun lalu. Van Dijk menjadi figur sentral Liverpool untuk memenangi Liga Champions dan Premier League dalam dua musim terakhir.

Namun mantan bek Liverpool Jamie Carragher percaya peluang untuk Mohamed Salah dkk masih sangat terbuka. Ia melihat musim ini tuntutannya tak akan setinggi dua musim terakhir, dengan Manchester City juga sudah kehilangan lima poin dari empat pertandingan pertamanya.

“Kabar bagusnya buat Liverpool adalah bahwa musim ini, Anda tak akan butuh 99 poin untuk memenangi liga. Saya rasa akan ada di kisaran 80-an,” kata Carragher dikutip Sky Sports.

“Liverpool dan City sudah kehilangan lima poin. Agar sebuah musim menjadi musim dengan 99 poin, Anda cuma bisa kehilangan 10 poin lainnya dan itu tidak akan terjadi.”

“Jadi Liverpool sudah turun dari rata-rata 98 poin yang dicatatkan dalam dua musim terakhir. Tapi kalau mereka kehilangan 10-12 poin, bahkan 15 poin dari titik tersebut, mereka akan ada di persaingan atau sekitar itu lah,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here