Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorWarga Melihat Napi Cai Keluar dari Hutan Tenjo Kabupaten Bogor untuk Cari...

Warga Melihat Napi Cai Keluar dari Hutan Tenjo Kabupaten Bogor untuk Cari Makan

BOGOR DAILY – Polisi menduga kuat narapidana Cai Changpan yang kabur dari Lapas Kelas I Tangerang, berada di Hutan Tenjo, Kabupaten Bogor.

Ada saksi yang mengaku pernah melihat Cai Changpan keluar dari Hutan Tenjo untuk makan.

“Tersangka ini pernah, berdasarkan sumber dan saksi-saksi yang di Desa Babakan sana, memang pernah keluar dari sana membeli makanan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Senin (5/10/2020).

Hanya saja, kata Yusri, warga saat itu tidak mengenali jika Cai Changpan adalah buruan polisi yang kabur dari Lapas Kelas I Tangerang.

“(Cai Changpan) bertemu dengan warga pada saat itu, tapi warga tidak mengetahui pada saat itu yang bersangkutan pelarian dari Lapas Tangerang,” katanya.

“Makanya, sempat kami terus menyebarkan foto yang bersangkutan dan memberikan imbauan di sana,” sambungnya.

Selain itu, polisi menemukan beberapa barang yang diyakini milik Cai Changpan tertinggal di dalam sebuah pondokan di dalam hutan. Hal ini menguatkan dugaan polisi bahwa dia berada di dalam hutan.

Yusri menyebut, Cai Changpan juga ditengarai sempat salat di pondokan tersebut.

“Bahkan masuk di dalam itu ada tempat di dalam hutan itu ada kayak rumah-rumah pondokan yang untuk orang salat. Sempat dia di situ, dia salat di situ,” ujar Yusri.

Selain keterangan saksi, ada beberapa barang milik Cai Changpan yang tertinggal di pondokan tersebut.

“Ada beberapa barangnya tertinggal di situ. Makanya kita masih lakukan pengejaran,” ungkap Yusri.

Hingga saat ini polisi masih menyisir kawasan Hutan Tenjo, Kabupaten Bogor. Lima tim yang diterjunkan untuk melacak Cai Changpan di dalam hutan diperkuat oleh tim Brimob.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here