WUJUDKAN #INDONESIATERLINDUNGI, SANITER JALIN KERJA SAMA DENGAN GOJEK DUKUNG PROGRAM J3K

  • Whatsapp

Rangkaian produk Saniter dari Godrej Indonesia bantu masyarakat tetap merasa aman dan terlindungi dari risiko penyebaran COVID-19 selama bepergian dengan transportasi online

Jakarta, 14 Oktober 2020 – Guna melindungi masyarakat Indonesia saat bepergian dengan kendaraan umum di masa pandemi ini, khususnya transportasi online, Godrej Indonesia (Godrej) melalui Saniter resmi menjalin kerja sama dengan Gojek, super app terdepan di Asia Tenggara. Melalui kerja sama yang mendukung inisiatif Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K) yang tengah dijalankan Gojek ini, Godrej menyediakan 20.000 unit hand sanitizer (250ml) di 10.000 unit GoCar di Jakarta serta 15.000 unit produk yang terdiri dari 5.000 unit hand sanitizer, 5.000 unit air & surface sanitizer, dan 5.000 unit fabric spray. Berbagai produk Saniter tersebut tersebar di 25 spot Zona NyAman J3K di tujuh (7) kota besar di Indonesia.

Read More

Kolaborasi ini juga merupakan langkah lanjutan dari inisiatif #IndonesiaTerlindungi yang sebelumnya telah terwujud melalui kerja sama Godrej dengan Kereta Commuter Indonesia (KCI) pada awal September lalu di mana Godrej menyediakan total 17.130 unit hand sanitizer yang tersebar di delapan (8) stasiun kereta.

“Kami menyadari bahwa saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang harus melakukan kegiatannya di luar rumah. Maka dari itu kami ingin memberikan perlindungan bagi mereka melalui kehadiran Saniter, salah satu produk esensial dari Godrej Indonesia. Bekerja sama dengan perusahaan teknologi Gojek merupakan salah satu komitmen kami untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat Indonesia. Melalui berbagai produk Saniter, kami berharap dapat membantu konsumen untuk tetap merasa aman dari risiko penularan COVID-19 ketika bepergian, tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang diwajibkan. Kemitraan ini kami jalin guna mewujudkan #IndonesiaTerlindungi,” jelas Akhil Chandra, Presiden Direktur Godrej Indonesia.

Zona NyAman J3K merupakan salah satu inisiatif Gojek dalam upaya menerapkan standar layanan tertinggi pada layanan transportasi dengan mengedepankan kesehatan, kebersihan, dan keamanan di puluhan lokasi strategis titik jemput layanan GoRide dan GoCar Instan, termasuk di simpul transportasi massal seperti stasiun. Zona NyAman J3K memberikan empat jenis layanan bagi pelanggan dan mitra Gojek, yaitu pengukuran suhu tubuh, pengelolaan antrean dalam penjemputan dengan prinsip jaga jarak minimum 1,5 meter (physical distancing), penyediaan hand sanitizer, serta distribusi masker dan penutup kepala untuk perjalanan bagi pengguna.

Selama berada di Zona NyAman J3K, baik pengguna maupun mitra Gojek juga wajib mengikuti protokol sterilisasi yang dijalankan oleh staf terlatih dengan menggunakan rangkaian produk Saniter. Termasuk dalam rangkaian protokol tersebut adalah membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer untuk mengurangi risiko kontaminasi yang mungkin terjadi dan menyemprot disinfektan dengan air & surface sanitizer ke helm serta handle mobil yang digunakan.

“Kami menyambut hangat uluran kerja sama Godrej Indonesia dalam memberikan perlindungan kepada pengguna dan mitra driver saat bepergian bersama Gojek. Sejak awal pandemi, kami selalu berupaya mempersiapkan seluruh ekosistem kami, baik melalui inovasi maupun kolaborasi, agar dapat terus menjadi andalan seluruh lapisan masyarakat yang tengah beradaptasi menjalankan kebiasaan baru. Untuk itu, kami mengapresiasi Godrej Indonesia yang memiliki kesamaan komitmen dengan kami dalam upaya bersama-sama meningkatkan standar kesehatan, kebersihan, dan keamanan pada produk dan layanan. Wujud kolaborasi seperti ini dapat membantu mengurangi risiko penyebaran virus COVID-19 sekaligus mendukung kelancaran produktivitas masyarakat,” ujar Nila Marita selaku Chief of Corporate Affairs Gojek.

Godrej Indonesia menunjang Zona NyAman J3K dengan memberikan 15.000 unit produk yang tersedia di 25 Zona NyAman J3K di Jabodetabek (Stasiun Juanda, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Depok Baru, Stasiun Bekasi, Stasiun Cakung, Stasiun Cilebut, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Summarecon Mall Bekasi, AEON Mall Jakarta Garden City Cakung, AEON Mall BSD City, dan Kalibata City Square), Bandung (Cihampelas Walk, Trans Studio Mall Bandung dan Istana BEC), Yogyakarta (Pasar Kranggan), Semarang (DP Mall dan Kawasan Simpang Lima), Surabaya (Stasiun Gubeng Baru, Stasiun Wonokromo, dan Terminal Bungurasih), Palembang (OPI Mall), dan Medan (Bandara Internasional Kualanamu).

“Kerja sama dengan Gojek merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Godrej Indonesia untuk melindungi masyarakat dari COVID-19. Kami berharap dengan adanya rangkaian produk Saniter yang tersedia di Zona NyAman J3K, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat berkendara dengan layanan dari Gojek,” tutup Akhil.

Sebagai tambahan informasi, Saniter memiliki varian produk higienitas yang beragam, mulai dari personal care hingga home care. Produk personal care terdiri dari hand sanitizer dalam bentuk gel dan liquid spray, sabun cuci tangan cair serta tisu basah personal. Sementara, produk home care terdiri dari sanitizer udara dan benda (air & surface sanitizer), fabric spray serta disinfektan dalam bentuk spray dan tisu basah. Seluruh produk dihadirkan untuk memberikan perlindungan keamanan bagi masyarakat Indonesia, di rumah, di kantor, saat bepergian, atau dimanapun mereka beraktivitas.

Tentang Godrej Indonesia

Godrej Consumer Product Limited (GCPL) perusahaan yang berbasis di India, mengakuisisi grup PT Megasari Makmur (Godrej Indonesia) yang bergerak dalam bidang perawatan rumah tangga pada tahun 2010. Godrej Indonesia kini telah berkembang menjadi perusahaan Home and Personal Care terkemuka di Indonesia dengan 5 pabrik. Dengan kontribusi 30% untuk bisnis internasional GCPL, Godrej Indonesia merupakan salah satu unit bisnis internasional terbesar. Merek andalan Godrej Indonesia adalah HIT di kategori insektisida rumah tangga, Stella di kategori penyegar udara dan Mitu di kategori perawatan bayi dan tisu bayi yang semuanya merupakan pemimpin pasar di kategori masing-masing. Portofolio merek Godrej Indonesia juga termasuk merek favorit rumah tangga lainnya seperti Proclin, Biosol, Klinpak, Polytex, Carrera, Cap Gajah, Shock, Nyu, Saniter, semua merek populer yang dapat ditemukan di sebagian besar rumah tangga masyarakat Indonesia. Diperkirakan bahwa hampir 16 juta rumah tangga di Indonesia menggunakan setidaknya satu dari merek Godrej Indonesia setiap hari.  Dengan model bisnis multi-lokal, produk-produk Godrej Indonesia dikembangkan di dalam negeri untuk konsumen di Indonesia dan di dunia.

Tentang Gojek

Gojek merupakan perusahaan teknologi terdepan di Asia Tenggara, yang memelopori konsep super app dan ekosistem terintegrasi. Gojek didirikan dengan keyakinan bahwa teknologi dapat mempermudah kehidupan sehari-hari dengan menghubungkan konsumen dengan penyedia barang dan jasa terbaik di bidangnya.Sejak berdiri pada 2010, Gojek mengawali perjalanannya dengan layanan kurir pengantaran barang dan transportasi roda dua. Aplikasi Gojek pertama kali diluncurkan pada Januari 2015 di Indonesia, dan kini telah berkembang menjadi super app terdepan di Asia Tenggara, menawarkan berbagai layanan mulai dari transportasi dan pembayaran digital, pesan-antar makanan, logistik, dan berbagai layanan on-demand lainnya.

Gojek kini beroperasi di kota-kota utama di lima negara di Asia Tenggara. Sampai dengan bulan Juni 2020, aplikasi dan ekosistem Gojek telah diunduh hampir 190 juta kali oleh pengguna Gojek di Asia Tenggara. Melansir data dari App Annie ‘2020 State of Mobile Report’, Gojek menjadi aplikasi on-demand paling banyak digunakan masyarakat Indonesia sepanjang 2019.

Sebagai super app, Gojek berkomitmen selalu menghadirkan solusi guna memecahkan masalah yang masyarakat hadapi sehari-hari, sekaligus membantu meningkatkan kualitas hidup jutaan masyarakat pengguna aplikasi Gojek di Asia Tenggara, khususnya di sektor informal dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Aplikasi Gojek tersedia untuk diunduh melalui iOS dan Android.

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *