Sunday, 23 June 2024
HomeBeritaAksi Guru Jago Joged di TikTok Bikin Warganet Pingin jadi Muridnya

Aksi Guru Jago Joged di TikTok Bikin Warganet Pingin jadi Muridnya

BOGOR DAILY- Seorang guru membuat heboh warganet di media sosial, karena menunjukkan kebolehannya dance lagu Dynamite dari BTS dan ngerap lagu K-Pop hingga Eminem. Aksinya membuat warganet yang pecinta K-Pop langsung ingin mendaftar jadi muridnya.

Aksi guru gaul itu dibagikan oleh akun TikTok @fitry86_officiall. Dalam akun TikToknya sang guru menulis dirinya bernama Fitry dan berprofesi sebagai seorang guru honorer. Salah satu aksi unjuk gigi Fitry yang paling menarik perhatian netizen adalah saat dia berduet dengan pria bernama Matty Beats dengan iringan musik hip hop. Fitry yang memakai hijab abu-abu, headset dan sweater putih itu menunjukkan kebolehannya menyanyikan lagu dari 2ne1, Spice Girls dan Eminem.

“Yoyoyo ibu guru coba rap lagunya 2ne1 +spacegirl +eminem Maaf kalo bahasa Inggrisnya salah-salah yo,” tulis akun TikTok @fitry86_officiall (7/11/2020). Fitry sama sekali tak malu meskipun dia menuliskan nama grup Spice Girls menjadi spacegirl. Dia pun sudah meminta maaf jika ucapan bahasa Inggrisnya banyak yang salah.

Hingga Selasa (17/11/2020) video Fitry ngerap tersebut sudah ditonton lebih dari 3,5 juta Views, mendapat 574 ribu Likes dan 15 ribu komentar. Kemudian ada juga video Fitry yang viral bukan hanya di TikTok tapi juga Instagram. Dalam video Fitry lainnya yang sudah ditonton lebih dari 1,3 juta kali di TikTok, guru honorer itu beraksi dance seperti grup K-Pop, BTS, dalam video klip Dynamite.

Melihat berbagai aksi Fitry ini, banyak warganet yang auto ingin mendaftar jadi muridnya. Tak sedikit juga netizen yang memuji aksi Fitry ngerap hingga ngedance.

“Seandainya dia guru gua bahagianya diriku,” harap akun @Oktavia.

“Bu ngajar dimana? Saya ingin mendaftarkan diri,” ujar akun @Aing maung.

“Andai aja dosen gua gini betah banget kalau lagi belajar,” timpal akun @Dinda Annisa.

Cerita Fitry, Guru Gaul yang Jado Nge-dance dan Nge-rap
Ketika dihubungi oleh Wolipop, Fitry mengaku terkejut karena videonya bisa viral di media sosial. Dia mengaku tujuannya hanya ingin membuat konten.

“Reaksi saya waduhh cukup kaget yah karena diluar ekspektasi. Saya murni buat konten karena ingin jadi guru yang tidak kaku,” kata Fitry ketika dihubungi lewat Whatsapp, Selasa (17/11/2020).

Fitry mengatakan kesehariannya adalah bekerja sebagai guru Seni Budaya dan Prakarya (SBDP) di Toli-Toli, Sulawesi Tengah. Teman-temannya sesama guru di tempatnya mengajar sudah sering melihat dirinya beraksi dance dan nge-rap. Namun tidak demikian dengan murid-muridnya.

“Murid tidak tahu yah karena selama ini kan cuma daring. Kalau guru lainnya juga cuma ketawa dan mayoritas bukan pengguna TikTok dan Instagram,” jelas wanita 34 tahun itu.

Fitry mengaku dirinya memang penggemar musik rap. Sudah sejak zaman Eminem populer dia jatuh cinta pada rap. Dia pun mengidolakan Mike Shinoda, pentolan grup musik Linkin Park.

Baca juga: Ini Cerita Murid di Sulawesi yang Viral karena Menikah dengan Gurunya
Dan siapa sangka Fitry yang luwes dance lagu Dynamite dari BTS itu ternyata sudah menjadi emak-emak dalam kesehariannya. Selain menjadi guru, dia juga mengurus dua anaknya. Fitry sudah menjadi guru honorer selama 12 tahun.

Mengenai eksistensinya di TikTok, Fitry mengaku, dia sebenarnya sudah punya akun di situs media sosial tersebut sejak satu tahun lalu. Namun dulu dia tidak terlalu tertarik membuat konten di TikTok.

“Dulu tidak suka TikTok karena cuma banya lipsync. Sekarang TikTok dancenya banyak variasi, ada edukasi, informasi, resep dan hiburan makanya saya posting,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here