Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorAlhamdulillah Bupati Bogor Negatif Covid-19, Masih Harus Isolasi Mandiri Selama 3 Hari

Alhamdulillah Bupati Bogor Negatif Covid-19, Masih Harus Isolasi Mandiri Selama 3 Hari

BOGOR DAILY – Bupati Bogor, Ade Yasin dinyatakan negatif Covid-19 dari hasil swab lanjutan, setelah dinyatakan positif Covid-19. Ade Yasin saat ini masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Hari ini sesuai dengan hasil swab test, tim dokter RSUD Cibinong menyatakan bahwa Ibu Ade Yasin negatif dari COVID-19,” ujar Ketua Tim Dokter RSUD Cibinong dr Eahyu Eko Widiarso, Sabtu (28/11/2020).

Meski sudah dinyatakan negatif COVID-19, Ade Yasin masih harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya hingga 3 hari ke depan. Ade Yasin sendiri diketahui telah menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

“Sesuai protokol kesehatan, Ibu Ade Yasin masih tetap melakukan isolasi mandiri di rumah selama 10+3 hari semenjak dinyatakan positif, di bawah pengawasan intensif tim RSUD Cibinong. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan bahwa kondisi pasien setelah dinyatakan sembuh tidak muncul lagi gejala COVID-19,” kata Wahyu.

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan, selama isolasi mandiri di rumah, kondisi Ade Yasin terus membaik.

“Selama masa isolasi mandiri, kondisi Ibu Ade Yasin menunjukkan pemulihan yang terus membaik,” lanjutnya.

Sementara itu, Ade Yasin mengungkap kondisinya terus membaik. Dia bersyukur kesehatannya berangsur pulih usai dirawat intensif.

“Setelah berjuang melawan COVID-19 selama 10 hari terakhir ini, kondisi kesehatan saya berangsur pulih dan membaik. Alhamdulillah, berdasarkan hasil pemeriksaan tes swab terakhir, hari ini, Sabtu (28/11) Tim Dokter RSUD Cibinong menyatakan saya negatif Covid-19,” tulis Ade Yasin di akun Instagram.

Meski kondisinya dinyatakan sudah sembuh, Ade Yasin menyatakan masih akan menjalani isolasi mandiri di rumah selama 3 hari ke depan.

Ade Yasin menyampaikan terima kasih kepada tim dokter RSUD Cibinong dan juga kepada warga yang mendoakan kesembuhannya. Ade Yasin mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Sesuai dengan protokol kesehatan dan arahan tim dokter yang mengharuskan isolasi 10+3 hari terhitung sejak dinyatakan positif hingga negatif, saya akan tetap menghabiskan sisa masa isolasi hingga 2-3 hari ke depan. Insya Allah, setelah itu, saya akan memulai kembali aktivitas pemerintahan seperti biasa,” kata Ade Yasin.

“Sejujurnya, saya sudah kangen, rindu, ingin bertemu lagi dengan masyarakat, mendengar keluh kesah, menyerap aspirasi dan bekerja lagi bersama rekan-rekan kerja saya di Pemerintah Kabupaten Bogor. Terakhir, saya tidak akan pernah bosan mengingatkan dan menyampaikan pesan agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan). Insyaallah I’ll be right back. I miss you all,” tandas Ade Yasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here