Friday, 29 March 2024
HomeBeritaBayar PBB bisa Pakai Aplikasi GoPay

Bayar PBB bisa Pakai Aplikasi GoPay

BOGOR DAILY-Warga Bogor kini semakin mudah membayar Bumi dan Bangunan (PBB) secara nontunai tanpa harus keluar rumah dan antre.

Melalui kolaborasi , layanan pembayaran bagian dari Gojek, dan Pemerintah Kota Bogor lewat Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bogor dan bank bjb, warga bisa membayar dengan menggunakan lewat fitur GoTagihan yang ada di aplikasi Gojek.

Kolaborasi ini dipercaya akan membantu memaksimalkan potensi penerimaan daerah Kota Bogor. Bank Indonesia meyakini bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa mengalami peningkatan signifikan hingga rata-rata 11% apabila pemerintah daerah memanfaatkan transaksi non-tunai.

Gede Manggala, VP Regional Operations Gojek Jabodetabek mengatakan, terus memaksimalkan penggunaan transaksi nontunai di berbagai aspek kehidupan masyarakat mulai dari donasi, kuliner, transportasi hingga membayar .

“Karena kami percaya, pembayaran nontunai dapat memudahkan masyarakat dalam bertransaksi, terutama saat Pemerintah Kota Bogor memasuki periode adaptasi kebiasaan baru,” katanya, Senin (9/11/2020).

Gede menuturkan bahwa pihaknya terus membawa semangat untuk memudahkan masyarakat dan mendukung pemerintah daerah meningkatkan kualitas layanan publik dengan menghadirkan teknologi pembayaran non-tunai.

Hingga saat ini sudah ada 13 provinsi yang memanfaatkan GoPay dan GoTagihan sebagai opsi pembayaran daerah.

“Inovasi ini sejalan dengan instruksi pemerintah memaksimalkan transaksi nontunai dalam transaksi keuangan. Kami berharap kerja sama kami dengan Bapenda Kota Bogor dan bank bjb ini tidak hanya akan memudahkan warga Kota Bogor tetapi juga pemerintah dalam mengumpulkan sehingga menjadi lebih aman dan transparan,” katanya.

Kepala Bapenda Kota Bogor Deni Hendana mengaku, pihaknya senantiasa meningkatkan kualitas layanan pembayaran bagi warga Kota Bogor.

“Kami gencar menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk mengefisiensikan layanan publik kami, salah satu cara dengan menggandeng GoPay menyediakan solusi praktis dalam membayar PBB. Tak hanya itu, kerja sama ini juga turut mendukung imbauan pemerintah pusat untuk memaksimalkan transaksi non-tunai, terutama di masa pandemi ini. hasil akan digunakan untuk penanganan Covid-19,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here