Belanja di Pasar Padasuka Kota Bogor Kini Tidak Bisa Tawar Menawar

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Kota Bogor · 11 Nov 2020 18:28 WIB

Belanja di Pasar Padasuka Kota Bogor Kini Tidak Bisa Tawar Menawar


 Belanja di Pasar Padasuka Kota Bogor Kini Tidak Bisa Tawar Menawar Perbesar

BOGOR DAILY – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim bersama Anggota DPRD Kota Bogor Atty Somaddikarya mensosialisasikan program Gerakan Belanja Tanpa Menawar di Pasar Padasuka, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (11/11/2020).

Program yang diinisiasi Atty ini bertujuan untuk penguatan ekonomi mikro yang ada di pasar tradisional Kota Bogor ditengah pandemi Covid-19. Dia mengatakan, kegiatan ini dilakukan di pasar tradisional agar usaha mikro makin menggeliat dan perputaran ekonomi di arus bawah bisa stabil.

Ini juga bertujuan untuk mengefisiensikan waktu saat berbelanja guna memutus rantai penyebaran virus.

“Supaya di pasar juga nggak numpuk waktu belanja, karena tidak ada tawar menawar, tidak lama dan antre. Jadi tidak ada kerumunan,” jelasnya.

Sementara itu, Dedie A Rachim memberikan apresiasi kepada Baraya Ceu Atty (BCA) dan Atty Somaddikarya yang menggagas program gerakan belanja tanpa menawar.

“Ya, berharap agar program ini direplikasi dipasar tradisional lain. Ini sangat bagus dan mengena sekali agar perputaran ekonomi dibawah stabil,” ungkap Dedie.

Dedie juga mengimbau agar masyarakat berbelanja di dalam pasar, karena pelaku usaha yang ada didalam pasar berkontribusi penuh terhadap penghasilan asli daerah (PAD) Kota Bogor. Sebab, masyarakat masih memiliki alternatif berbelanja di mal.

“Ini satu ide yang brilian ide tersebut agar direplikasi di pasar atau tempat lain. Juga ikut melaksanakan ketertiban kota, orang punya alternatif belanja diluar pasar, harganya lebih murah di PKL, tapi mereka tidak berkontribusi untuk Kota Bogor,” terangnya.

Artikel ini telah dibaca 42 kali

 
Baca Lainnya

BBM Langka di Bogor, Warga Kebingungan Cari Bensin di Mana-mana Kosong

10 Agustus 2022 - 16:56 WIB

pertalite aplikasi mypertamina

Babinsa Sertu Asmadi Lakukan Giat Sosialisasi Perda Kota Bogor

10 Agustus 2022 - 16:35 WIB

Mengulik Sejarah Tugu Kujang yang Jadi Ikon Kota Bogor

10 Agustus 2022 - 16:21 WIB

Sejarah Biji Koka yang Ada di Kebun Raya Bogor, Hasil Pertukaran dengan Belgia Pada 1927

10 Agustus 2022 - 16:14 WIB

Perangi Jentik Nyamuk, Sertu Rohanta Lakukan Giat Komsos

10 Agustus 2022 - 16:00 WIB

Manager Biskita Beberkan Alasan Pemecatan, Ini Rinciannya!

10 Agustus 2022 - 15:48 WIB

Biskita trans
Trending di Kota Bogor