Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorBelanja di Pasar Padasuka Kota Bogor Kini Tidak Bisa Tawar Menawar

Belanja di Pasar Padasuka Kota Bogor Kini Tidak Bisa Tawar Menawar

BOGOR DAILY – Wakil Wali Dedie A Rachim bersama Anggota DPRD Atty Somaddikarya mensosialisasikan program Gerakan Belanja Tanpa Menawar di Pasar Padasuka, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, , Rabu (11/11/2020).

Program yang diinisiasi Atty ini bertujuan untuk penguatan ekonomi mikro yang ada di pasar tradisional ditengah pandemi Covid-19. Dia mengatakan, kegiatan ini dilakukan di pasar tradisional agar usaha mikro makin menggeliat dan perputaran ekonomi di arus bawah bisa stabil.

Ini juga bertujuan untuk mengefisiensikan waktu saat berbelanja guna memutus rantai penyebaran virus.

“Supaya di pasar juga nggak numpuk waktu belanja, karena tidak ada tawar menawar, tidak lama dan antre. Jadi tidak ada kerumunan,” jelasnya.

Sementara itu, Dedie A Rachim memberikan apresiasi kepada Baraya Ceu Atty (BCA) dan Atty Somaddikarya yang menggagas program gerakan belanja tanpa menawar.

“Ya, berharap agar program ini direplikasi dipasar tradisional lain. Ini sangat bagus dan mengena sekali agar perputaran ekonomi dibawah stabil,” ungkap Dedie.

Dedie juga mengimbau agar masyarakat berbelanja di dalam pasar, karena pelaku usaha yang ada didalam pasar berkontribusi penuh terhadap penghasilan asli daerah (PAD) . Sebab, masyarakat masih memiliki alternatif berbelanja di mal.

“Ini satu ide yang brilian ide tersebut agar direplikasi di pasar atau tempat lain. Juga ikut melaksanakan ketertiban kota, orang punya alternatif belanja diluar pasar, harganya lebih murah di PKL, tapi mereka tidak berkontribusi untuk ,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here