Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaBendungan Katulampa Siaga 3, Kebon Pala Kampung Melayu Langsung Terendam Banjir

Bendungan Katulampa Siaga 3, Kebon Pala Kampung Melayu Langsung Terendam Banjir

BOGOR DAILY – Permukiman warga Kebon Pala di Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur kembali terendam banjir, Kamis (12/11/2020). Banjir yang merendam rumah warga diakibatkan karena Bendung Katulampa, Kota Bogor, sempat berstatus siaga 3.

Anita (39), warga setempat mengatakan, air kiriman dari Bogor itu mulai masuk ke rumah warga RW 04 dan RW 05 sekira pukul 07.00 WIB.

“Tadi malam sudah dapat informasi kalau (Bendungan) Katulampa siaga 3. Banjirnya karena ini kiriman dari Bogor ditambah kemarin Jakarta juga hujan,” kata Anita di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (12/11/2020).

Menurut Anita, air mencapai ketinggian antara 50 sentimeter. Namun, di banataran Kali Ciliwung keringgian air mencapai 60 sentimeter.

“Ini belum lama surutnya, setelah mulai surut baru warga mulai bersih-bersih rumah. Untungnya banjir enggak tinggi, cuman sekitar 50 sentimeter,” ujarnya.

Rukiyah (62), warga Kebon Pala lainnya menuturkan banjir kali ini merupakan yang pertama di bulan November 2020. Banjir luapan Kali Ciliwung yang merendam permukiman warga terakhir pada Minggu (25/10/2020) dengan ketinggian 1,5 meter.

“Kalau namanya banjir ya tergantung hujan saja, seperti ini. Walaupun kemarin Jakarta enggak hujan tapi Bogor hujan deras, banjir-banjir juga sekarang walaupun enggak tinggi,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here