Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaBuntut Kerumunan Hbaib Rizieq di Megamendung, Ridwan Kamil Diperiksa Polda Jabar

Buntut Kerumunan Hbaib Rizieq di Megamendung, Ridwan Kamil Diperiksa Polda Jabar

BOGOR DAILY- Polisi menjadwalkan pemanggilan kepada Gubernur Jawa Barat berkaitan kerumunan acara yang dihadiri Habib Rizieq Syihab di Megamendung Bogor. Selain , polisi juga akan meminta keterangan dari pihak Pemkab Bogor.
“Nanti bupati Bogor, kemudian perangkat-perangkat daerahnya juga,” ujar Kabid Humas Kombes Erdi A Chaniago, Kamis (19/11/2020).

Meski begitu pihaknya belum menjelaskan kapan Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin dan perangkat lainnya dipanggil untuk dimintai keterangan. Namun, kata Erdi, pemanggilan akan dilakukan ke Mapolda Jabar.

“Di Polda,” kata Erdi.

Mabes Polri juga menyampaikan bahwa persoalan kerumunan massa acara Habib Rizieq itu ditangani Bareskrim dan . Untuk rencananya dipanggil ke Bareskrim Polri pada Jumat (20/11/2020).

Pihak-pihak yang dipanggil itu akan dimintai keterangan oleh polisi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 saat acara Habib Rizieq di Kabupaten Bogor. “Yang tangani kasus ini kan Bareskrim dengan ,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (18/11).

Sekadar diketahui, pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab mengunjungi Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah, Megamendung, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/11). Para santri antusiasme menyambut kedatangan Rizieq.

Dalam kegiatan itu terjadi kerumunan massa. Sebagian mereka ada yang tak mengenakan masker.

Acara tersebut berbuntut panjang. Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi dicopot dan digantikan Irjen Ahmad Dofiri. Rudy dianggap lalai menerapkan protokol kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here