Desas Desus Habib Rizieq Kabur dari RS Ummi, Ruhut Sitompul: Aku Kira Bang Jago

  • Whatsapp
Ruhut Sitompul.

BOGOR DAILY – Tersiar kabar di tengah masyarakat yang menyatakan bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) telah kabur dari RS Ummi, Kota Bogor, Jawa Barat.

Sumber dari kepolisian resor Bogor menyebutkan bahwa Habib Rizieq kabur tanpa mau menjelaskan hasil tes swab yang dilakukannya.

Kapolres Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser menjelaskan bahwa Habib Rizieq kabur melalui pintu belakang rumah sakit pada pukul 20.50 WIB pada Sabtu 28 November 2020.

“Pihak rumah sakit masih tertutup terkait keberadaan Habib Rizieq,” tuturnya.

Hasil swab test Covid-19 Habib Rizieq dikabarkan sudah keluar. Namun, Habib Rizieq menolak untuk hasilnya dipublikasikan secara luas.

Habib Rizieq dan pihak RS UMMI telah didesak oleh wali kota Bogor, Bima Arya agar membuka data hasil uji swab tersebut dan mengancam akan melaporkan ke pihak Polda Jawa Barat.

Berbagai tanggapan pun datang, termasuk dari Pengacara sekaligus politisi Ruhut Sitompul yang turut mengomentari soal kaburnya Habib Rizieq dari RS Ummi tersebut.

Menurutnya, penolakan Habib Rizieq untuk mempublikasikan hasil swab test Covid-19-nya memiliki makna tertentu.

Hasil Swab Test Covid-19 takut dipublikasikan artinya hasilnya kalau pun ada tes pasti tidak jelas ha ha ha gitu saja kok repot,” tuturnya sebagaimana dikutip dari akun Twitter @ruhutsitompul, Minggu (29/11/2020).

Padahal awalnya, Ruhut Sitompul menilai Habib Rizieq pemberani namun ternyata pentolan FPI tersebut kabur pada malam hari.

Aku kira Bang Jago eh ta’unya Mulut saja yg gede pa’ke kabur lagi malam2 dari RS yg sedang bermasalah, MERDEKA,” ucapnya.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan pihak kepolisian bakal memanggil pihak RS Ummi, tempat Habib Rizieq dirawat.

Pemanggilan itu, ujar Erdi, menyusul adanya laporan dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor yang diduga dihalang-halangi oleh pihak RS Ummi saat akan melakukan pemeriksaan Covid-19 kepada Habib Rizieq.

“Kemungkinan pekan depan, karena baru kemarin laporannya, sementara penyidik dari Polresta Bogor itu akan memanggil untuk klarifikasi dulu,” kata Erdi.

Menurut Erdi, pihak Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor itu tengah melakukan fungsi mendeteksi pasien yang diduga kontak erat Covid-19.

Selain itu, menurutnya pihak Satgas juga berupaya untuk mengecek keabsahan hasil swab yang dilakukan kepada Habib Rizieq.

“Dia (Satgas) akan membuktikan, siapa dokter yang merawatnya, apakah dia tersertifikasi, lalu hasil uji labnya itu dikirimkan ke lab mana, nah ini yang dikaji sama Dinkes Bogor,” katanya.

Sebelumnya, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor melaporkan Direktur Utama dan Manajemen Rumah Sakit Ummi Kota Bogor ke Polresta Bogor Kota dengan dugaan menghambat dan menghalang-halangi tugas Satgas Covid-19 dalam menanggulangi penyebaran penyakit menular.

Ketua Bidang Penegakan Hukum dan Kedisiplinan Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor Agustiansyah mengatakan, laporan ke Polresta Bogor Kota itu dilakukan setelah menunggu janji yang disampaikan oleh Manajemen Rumah Sakit Ummi tapi tidak kunjungi dipenuhi.

Selain itu, Habib Rizieq sendiri kini dikabarkan sudah pulang dari rumah sakit tersebut sejak Sabtu 28 November 2020 malam.

Tokoh pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu kini sudah berada di kediamannya di Petamburan, Jakarta.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *