Friday, 29 March 2024
HomeBeritaDisdik Kabupaten Bogor Optimis KBM Tatap Muka bisa Mulai Januari 2021

Disdik Kabupaten Bogor Optimis KBM Tatap Muka bisa Mulai Januari 2021

BOGORDAILY – Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pendidikan menyambut baik dan optimis bahwa Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka pada Januari 2021 bisa dimulai.

“Dinas Pendidikan sudah menyusun skema dan teknis penyelenggaraan pembelajaran tatap muka pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Entis Sutisna, Sabtu (21/11/2020) malam.

Skema ini dipersiapkan untuk semua jenjang pendidikan mulai dari PAUD, SD, SMP bahkan lembaga pendidikan yang dinaungi oleh Kemenag dan KCD SMA/SMK Kabupaten Bogor.

“Kami sudah siap melakukan pembelajaran tatap muka,” ujar Entis.

Pemkab Bogor juga mengintruksikan kepada seluruh sekolah untuk mempersiapkan secara teknis sarana dan prasarana yang dibutuhkan atau harus disiapkan dalam melaksanakan KBM tatap muka.

Selain itu, dalam rangka memaksimalkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka, Pemkab Bogor juga telah menyiapkan sistem monitoring dan evaluasi teknis pola mengajar bagi tenaga pendidik, kependidikan hingga peserta didik.

“Kami menyiapkan sistem monitoring dan evaluasi sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19,” pungkas Entis.

Seperti diketahui, setelah menjalani program pembelajaran jarak jauh selama sembilan bulan karena pandemi Covid-19, pemerintah membuka opsi pembelajaran tatap muka mulai awal 2021 nanti.

Hal itu ditegaskan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dalam siaran YouTube Kemendikbud RI, Jumat (20/11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here