Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaEksklusif Bersama Iwwan Haroun, MUA Terkenal Asal Bogor !!

Eksklusif Bersama Iwwan Haroun, MUA Terkenal Asal Bogor !!

BOGOR DAILY – Berawal dari Waiters, kini capai titik puncak karirnya. Bermula sebagai seorang Cleaning Service dan Waiters pada saat krisis moneter di Indonesia, kini sukses di dunia Make Up Artist atau MUA.

“Waktu itu tahun 1999 saat krisis moneter saya pergi ke Jakarta untuk bekerja, pernah jadi cleaning service hingga waiters, dan pada akhirnya saya menemukan jalan saya di dunia make up artist,” ungkap saat wawancara eksklusif bersama Bogor Daily.

Awal terjun di dunia make up, ia selalu mendapat peringkat tertinggi penjualan make up se-Indonesia hingga pada saat itu ia mendapat beasiswa ke Milan dan juga dia mendapatkan penghargaan berupa beauty advisor laki-laki pertama di Indonesia.

“Awalnya saya dapat beasiswa di Indonesia, kemudian karena penjualan saya selalu tertinggi di Indonesia, saya dikirim ke Milan dan mendapatkan penghargaan Beauty Advisor cowok pertama di Indonesia,” papar Iwwan.

Pengalaman dia dalam dunia make up artist sudah go Internasional, mulai make-up artist Indonesia, Selebritis, Pejabat, Sosialita, hingga artist-artist luar negeri.

“Untuk make up artist mulai dari selebriti, pejabat, sosialita, kemarin make up Princess Georgia dan Juri American Idol Paula Abdul, Artis Indonesia, Dian Sastrowardoyo, Sandra Dewi, Maudy Koesnaedi, Manohara, Yuki Kato dan hampir rata-rata artis Indonesia sudah saya pegang,” ungkapnya.

Selain, ia menambahkan, Iwwan pun berkolaborasi dengan designer dan make up ternama dalam dan luar negeri.

“Saya juga bekerjasama di make up dengan Maybelline, L'oreal, Sariayu, Sunsilk, Clear dan beberapa brand ternama lainnya juga untuk Kolaborasi designer seperti Sebastian Gunawan, Gucci, dan ada banyak lagi di dalam maupun luar negeri,” ungkapnya.

Setelah 20 tahun lamanya bekerja dengan orang lain, akhirnya Iwwan membuka Galery Wedding sendiri di Jalan M. Falak, Loji, Kota Bogor yang sudah berjalan satu tahun lebih dengan berbagai kebutuhan wedding seperti busana adat hingga Internasional, Catering, Photographer, dan kebutuhan lainnya.

“Sekarang sudah buka Galery wedding di Jalan M. Falak, Loji sudah setahunan. Kami menyediakan berbagai berbagai kebutuhan wedding dari mulai busana hingga fotografer kita sediakan komplit,” ungkapnya.

“Harga untuk sewa paketan busana dan make up dibandrol mulai dari 15-30 Juta rupiah serta masih banyak lagi kebutuhan-kebutuhan wedding yang tentunya kualitas dengan harga yang seimbang.” Pungkas Iwaan Haroun untuk Bogor Daily.

(Red-BDN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here