Erling Haaland Menangkan Penghargaan Golden Boy 2020

  • Whatsapp
Erling Haaland

BOGOR DAILY – Penghargaan Golden Boy 2020 jatuh ke tangan Bintang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland. Dia dinobatkan sebagai penerima penghargaan Golden Boy 2020.

Penghargaan itu diberikan oleh surat kabar Italia Tuttosport pada pemain terbaik berusia 21 tahun ke bawah di liga papan atas Eropa.

Read More

Tahun lalu, Joao Felix yang memenangkannya.

Pemain internasional Norwegia itu mencetak 44 gol di semua kompetisi pada 2019-2020.

Di mana 16 di antaranya tercipta dalam 18 penampilan setelah pindah pertengahan musim dari klub Austria, Salzburg ke tim Bundesliga, Borussia Dortmund.

Di antara semua pemain Bundesliga musim lalu yang mencetak setidaknya 10 gol, hanya bintang Bayern Robert Lewandowski (81,2) yang memiliki catatan menit per gol lebih baik daripada Haaland (81,7).

Pemain berusia 20 tahun itu juga telah mencetak 4 gol melalui 3 pertandingan Liga Champions pada 2020-2021, menambah golnya menjadi 11 gol dari 11 pertandingan di semua kompetisi.

Mengingat prestasinya tersebut, tidak heran jika Haaland terus dikaitkan dengan kepindahan ke klub-klub top Eropa lainnya.

Namun sang ayah, Alf-Inge Haaland seperti diberitakan sebelumnya menepis rumor kepindahan anaknya itu.

“Ketika Anda bermain bagus, masuk akal jika klub-klub besar mengetuk pintu Anda, tetapi kami tidak berbicara tentang spekulasi di sini,” kata Haaland senior pada SPORT1. (*)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *