Monday, 27 May 2024
HomeBeritaGatot Nurmatyo Terima Penghargaan Bintang Mahaputera dari Jokowi

Gatot Nurmatyo Terima Penghargaan Bintang Mahaputera dari Jokowi

BOGOR DAILY- Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memastikan akan hadir ke Istana untuk menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini, Rabu (11/11/2020).

Tahun ini, Presiden Joko Widodo memberikan banyak tanda jasa kepada para pahlawan, juga kepada sejumlah tokoh yang sering mengkritisinya.

Pada Agustus lalu, Jokowi memberikan tanda kehormatan Bintang Mahaputra Nararya kepada politikus Fahri Hamzah dan Fadli Zon di Istana Negara, Kamis (13/8/2020).

Hari ini, akan memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh lagi, di antaranya mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) . Gatot melalui gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia belakangan ikut mempengaruhi perpolitikan nasional.

Apakah Gatot akan hadir untuk menerima tanda kehormatan?

Budi Hartono memastikan dia akan hadir di Istana. Beberapa waktu yang lalu, Gatot sudah mengambil undangan dan menyatakan kesediaan untuk menerima tanda kehormatan dari Kepala Negara.

Sebanyak 68 tokoh akan menerima tanda kehormatan. Sejauh ini, baru 49 orang yang telah mengonfirmasi untuk datang. Konfirmasi kehadiran ditandai dengan pendaftaran untuk melakukan swab test Covid-19 di Istana.

“Mungkin malam ini (kemarin), sore ini beliau-beliau yang terhormat itu kan lagi baca lagi ini. Nanti akan terus meningkat jumlahnya (yang konfirmasi hadir),” tutur Heru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here