Monday, 27 May 2024
HomeBeritaGelar Literasi, Perumda BPR Bank Kota Bogor Tingkatkan Kompetensi Pelaku UMKM...

Gelar Literasi, Perumda BPR Bank Kota Bogor Tingkatkan Kompetensi Pelaku UMKM dan PKL

BOGOR DAILY- Bank Kota Bogor bersama Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor menggelar Peningkatan Kompetensi Bagi PKL Zona dengan melakukan literasi, edukasi dan sosialisasi Keuangan.

Program yang ditujukan untuk meningkatkan kompetensi para UMKM PKL Zona di wilayah Kota Bogor ini digelar dua hari, pada 16-17 November 2020.

Humas dan CSR kota Bogor Aprillia mengatakan, pelaksanaan literasi, edukasi dan sosialisasi ini merupakan bentuk kepedulian untuk membantu menggerakan roda perekonomian.

” Kami selalu berupaya membantu pemerintah khususnya wilayah Kota Bogor dalam menggerakkan roda perekonomian daerah disaat pandemi ini, “kata Aprillia.

Selain itu juga diharapkan dengan adanya ini para pedagang PKL Zona dapat membantu untuk meningkatkan hasil penjualannya.

Tidak hanya itu, Bank Kota Bogor pun memberikan edukasi keuangan terhadap pengelolaan hasil penjualan para pedagang PKL, tekhnik penyusunan Proposal Bisnis ke Bank, dan juga memberikan informasi-informasi penting bagi para PKL Zona dalam meningkatkan modal penjualannya.

“Antusiasme para peserta yang dilakukan oleh Bank Kota Bogor Bersama Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor sangatlah baik, peserta yang hadir pada saat itu berjumlah sekitar 45 orang. Proses Literasi, Edukasi dan Sosialisasi yang dilaksanakan berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, face shield dan duduk berjarak (Physical Distancing)”paparnya.

Bank Kota Bogor mengharapkan agar agenda sosialisasi ini bisa secara rutin dileksanakan melalui Dinas Koperasi dan UMKM.
” Sehingga bisa menyerap sebanyak mungkin Para Pelaku PKL menjadi mitra usaha dari Bank Kota Bogor,”tandasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here