Friday, 19 April 2024
HomeBeritaHabib Rizieq ke Puncak, Polisi Kerahkan 600 Personil Pengamanan Lalu Lintas

Habib Rizieq ke Puncak, Polisi Kerahkan 600 Personil Pengamanan Lalu Lintas

BOGOR DAILY- Pentolan Habib Rizieq Shihab bakal mengunjungi ponpes Agrokultural Markaz Syariah yang berlokasi di Jalan Cikopo Selatan, Kampung Lembah Nendeut, RT05/04, Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020).

Rizieq mulai keluar rumah setelah 2 hari istirahat di Petamburan, Jakarta Pusat. Ia sebelumnya tiba di tanah air pada Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 8.30 WIB.

Dalam kunjungannya ini, Rizieq akan meletakan batu pertama pembangunan Masjid ponpes Agrokultural Markaz Syariah di Megamendung.

Untuk mengantisipasi adanya massa pendukung Habib Rizieq Shihab, anggota gabungan pun disiagakan dalam pengamanan akses lalu lintas menuju ponpes Agrokultural Markaz Syariah di Megamendung tersebut.

Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy mengatakan, sebanyak 600 anggota gabungan disiagakan untuk pengamanan arus lalu lintas, dimana Habib Rizieq itu akan berkunjung ke ponpes Agrokultural Markaz Syariah.

“Anggota yang disiagakan pada kali ini yakni dari, Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Brimob sekitar 600 orang, kita melakukan pengamanan arus lalu lintas, jangan sampai terjadi penumpukan nantinya,” katanya kepada SuaraJakarta.id, saat melakukan apel pengamanan di Simpang Gadog, Ciawi Bogor.

AKBP Roland juga meminta, kepada anggota gabungan yang saat ini melakukan apel pengamanan jelang kedatangan Habib Rizieq Shihab, agar melaksanakan tugasnya dengan baik kepada massa pendukung pimpinan tersebut.

“Tugas pengamanan kali ini akan dilaksanakan mulai malam ini, sampai sore. Saya meminta kepada anggota gabungan agar melakukan tugas dengan baik dan humanis,” pintanya.

Menurut informasi yang didapat polisi, Habib Rizieq direncanakan akan tiba di Bogor pada pukul 08.00 WIB. “Informasi yang didapat kita, beliau (Habib Rizieq) itu akan datang ke Bogor ini pada pukul 08.00 WIB pagi,” tukasnya.

Sementara Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bogor, Iman Budiana. Pihaknya juga sudah mengatur anggota yang akan bertugas.

Ia juga meminta, kepada anggota Satpol PP Kabupaten Bogor yang bertugas dalam pengamanan kedatangan Habib Rizieq agar menerapkan humanis kepada massa yang nanti akan datang. “Tujuannya agar tidak ada penumpukan massa saat kedatangan beliau (Habib Rizieq). Karena diprediksi akan ada datang masyarakat pada malam ini juga,” katanya.

Tugas dari anggota gabungan tersendiri kata Iman, itu akan mengamankan kedatangan tamu (Massa Habib Rizieq Shihab) dari berbagai daerah supaya bisa berjalan dengan lancar. “Saya sudah intruksikan kepada anggota yang melakukan pengamanan kali ini, untuk melaksanakan kegiatan dengan humanis sesuai arahan kapolres,” imbuhnya.

Hal senada diutarakan Kepala Dishub Kabupaten Bogor, Ade Yana. Pihaknya juga sudah mengatur anggota yang akan melakukan pengamanan pada malam dan pagi. “Kita sudah atur juga, intinya kita laksanakan pengamanan ini dengan cara humanis kepada masyarakat nanti yang akan datang,” katanya.

“Saya ingatkan anggota untuk tetap menjaga stabilitas emosi. Jangan sampai terpancing oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” tutupnya.

sumber: Suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here