Hambat Pembelajaran Online, Kecamatan Sukamakmur Butuh Sinyal Hp

  • Whatsapp

BOGORDAILY- Minimnya sinyal Handphone di Kecamatan Sukamakmur, membuat sejumlah pelajar kesulitan untuk melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hal tersebut diungkapkan sekretaris Camat (Sekcam) Muhamad Sobar.

“Ada beberapa desa di Kecamatam Sukamakmur yang sangat dan terbilang tidak ada sinyal handphone sama sekali,”keluhnya

Tiga desa yang minim sinyal, seperti Desa Sukaresmi,Sukadamai, serta Sukaharja, “Perkembangan wilayah padahal lagi gencar gencarnya di Sukamakmur. Tapi, itu minusnya. Kami masih kesulitan sinyal provider, apalagi buat para pelajar disini tentunya sangat kesulitan,”terangnya

Baca Juga  Pabrik Gitar Terbesar di Bogor Terbakar Jumat Pagi. Begini Kondisinya Sekarang!!

Menurutnya, hanya beberapa provider telepon seluler saja yang mendukung jaringan internet di wilayahnya. Itu pun tidak secepat di wilayah perkotaan yang memiliki banyak tower Base Transceiver Station (BTS).

Menurutnya, Kecamatan Sukamakmur sempat mendapatkan bantuan pemasangan wifi yang di beberapa titik fasilitas umum untuk mendukung sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi para pelajar.

“Namun itu tidak dapat memenuhi semua kebutuhan warga Sukamakmur, sekarang satu rumah saja minimal ada dua handphone,” tuturnya.

Sementara itu, pihaknya telah mengajukan penambahan tower BTS di wilayahnya dengan berkordinasi dengan Dinas Informasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *