Friday, 26 April 2024
HomeBeritaHambat Pembelajaran Online, Kecamatan Sukamakmur Butuh Sinyal Hp

Hambat Pembelajaran Online, Kecamatan Sukamakmur Butuh Sinyal Hp

BOGORDAILY- Minimnya sinyal Handphone di Kecamatan , membuat sejumlah pelajar kesulitan untuk melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Hal tersebut diungkapkan sekretaris Camat (Sekcam) Muhamad Sobar.

“Ada beberapa desa di Kecamatam yang sangat dan terbilang tidak ada sinyal handphone sama sekali,”keluhnya

Tiga desa yang minim sinyal, seperti Desa Sukaresmi,Sukadamai, serta Sukaharja, “Perkembangan wilayah padahal lagi gencar gencarnya di . Tapi, itu minusnya. Kami masih kesulitan sinyal provider, apalagi buat para pelajar disini tentunya sangat kesulitan,”terangnya

Menurutnya, hanya beberapa provider telepon seluler saja yang mendukung jaringan internet di wilayahnya. Itu pun tidak secepat di wilayah perkotaan yang memiliki banyak tower Base Transceiver Station (BTS).

Menurutnya, Kecamatan sempat mendapatkan bantuan pemasangan wifi yang di beberapa titik fasilitas umum untuk mendukung sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi para pelajar.

“Namun itu tidak dapat memenuhi semua kebutuhan warga , sekarang satu rumah saja minimal ada dua handphone,” tuturnya.

Sementara itu, pihaknya telah mengajukan penambahan tower BTS di wilayahnya dengan berkordinasi dengan Dinas Informasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here